Blusukan AKP Tri Basuki.S.H.

 0
Blusukan AKP Tri Basuki.S.H.by adminHT01on.Blusukan AKP Tri Basuki.S.H.Polres Trenggalek – Blusukan merupakan sebagai kegiatan para tokoh atau figur mendatangi masyarakat kecil, untuk menggali berbagai informasi atau permasalahan dan mencari alternatif solusinya. Hal tersebut yang mengilhami Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H dalam aspek bekerja serta mengupayakan masuknya informasi sekecil apapun dari masyarakat demi terciptanya situasi wilayah hukum Polsek Dongko yang aman […]

Polres Trenggalek – Blusukan merupakan sebagai kegiatan para tokoh atau figur mendatangi masyarakat kecil, untuk menggali berbagai informasi atau permasalahan dan mencari alternatif solusinya.

Hal tersebut yang mengilhami Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H dalam aspek bekerja serta mengupayakan masuknya informasi sekecil apapun dari masyarakat demi terciptanya situasi wilayah hukum Polsek Dongko yang aman dan banyak teman sekaligus mendekatkan kamtibmas sebagai kebutuhan bersama.

Seperti terlihat Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., saat blusukannya Senin 11/09/2017  bersama pemuda grup kesenian jaranan Dusun Karangtengah Desa Dongko, dalam kesempatan tersebut AKP Tri Basuki memberikan pesan kamtibmas agar selalu waspada terhadap orang yang baru dikenal melalui Handphone baik itu lewat Whatsapp atau social media (Facebook,Instagram,dsb) karena tak jarang para pelaku kejahatan melalui dunia maya mampu memperdaya calon mangsanya dengan janji manis dan berbisa.

AKP Tri Basuki menjelaskan banyak sekali contoh kasus terjadi, dengan berbagai cara melalui media social seperti sampai terjadinya penculikan terhadap remaja putri, serta sms undian berhadiah mobil/motor dengan pajak ditanggung oleh pemenang bersyarat mentransfer uang pajak ke nomor rekening yang ditentukan.
” Inilah trik dan intrik para pelaku kejahatan untuk memperdayai calon korbannya. Untuk itu marilah semuanya waspada dan cerdas dalam bermedia agar tidak menjadi sasaran empuk penjahat berkedok dunia maya”. Pungkas AKP Tri Basuki.

Penulis : Heri Tftt
#Humas Polsek Dongko


Sumber : Halo