Kapolsek Pogalan Hadiri Upacara Pelepasan Peserta Lomba Pramuka Penggalang

 0
Kapolsek Pogalan Hadiri Upacara Pelepasan Peserta Lomba Pramuka Penggalangby adminHT01on.Kapolsek Pogalan Hadiri Upacara Pelepasan Peserta Lomba Pramuka PenggalangPolres Trenggalek – Dalam rangka pelepasan peserta lomba pramuka penggalang di pantai prigi Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, telah dilaksanakan upacara di lapangan Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek, Selasa (12/09). Kegiatan upacara ini dihadiri oleh 60 siswa-siswi yang terdiri dari SDN 1 Pogalan, SDN 2 Pogalan, SDN 5 Bendorejo, MI Yapendawa Bendorejo sebagai wakil dari Kecamatan Pogalan […]

Polres Trenggalek – Dalam rangka pelepasan peserta lomba pramuka penggalang di pantai prigi Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, telah dilaksanakan upacara di lapangan Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek, Selasa (12/09).

Kegiatan upacara ini dihadiri oleh 60 siswa-siswi yang terdiri dari SDN 1 Pogalan, SDN 2 Pogalan, SDN 5 Bendorejo, MI Yapendawa Bendorejo sebagai wakil dari Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek serta juga dihadiri oleh Muspika Pogalan, ketua ranting gerakan pramuka Pogalan, Kepala SDN 2 Pogalan, Kepala SDN 5 Bendorejo, guru pendamping dan wali murid peserta lomba pramuka.

Adapun rangkaian acaranya yaitu pemimpin apel memasuki lapangan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pengucapan tri satya, laporan
pimpinan ranting Pogalan, sambutan Ketua ranting gerakan Pramuka Pogalan, sambutan camat Pogalan selaku Kamabiran, sungkeman dan doa.

Dalam pelaksanaannya walaupun panasnya sinar matahari menemani dalam kegiatan upacara, akan tetapi seluruh peserta upacara termasuk Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjiro. S.H. sebagai tamu undangan dan tamu undangan yang lain tetap melaksanakan kegiatan dengan baik dan penuh rasa semangat yang timbul dari jiwa patriotisme serta nasionalisme mereka.

Seluruh tamu undangan merasa bangga dengan kegiatan pramuka yang telah dilaksanakan dari siswa-siswa SD di Kecamatan Pogalan. Pramuka yang telah dilekatkan dengan para Siswa menjadi salah satu upaya dalam membentuk karakter siswa yang berani, disiplin, tanggung jawab, dan setia.

Di upacara ini, Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H. juga mengatakan bahwa kegiatan pramuka memang harus diwajibkan sebagai kegiatan di sekolah-sekolah. Dengan ini maka harapan anak bangsa yang semakin maju merupakan hal yang mudah untuk berpretasi.

Dengan ini, Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito.S.H. berharap semoga kegiatan pramuka tetap selalu melekat di hati para siswa – siswi dan terus dilestarikan dan di kembangkan di sekolah – sekolah guna untuk mendidik generasi bangsa yang bersikap baik, berdisiplin dan bertanggung jawab.


Sumber : Halo