Modifikasi Mobil Dinas Untuk Penyaluran Air Bersih

 0
Modifikasi Mobil Dinas Untuk Penyaluran Air Bersihby adminHT01on.Modifikasi Mobil Dinas Untuk Penyaluran Air BersihPolres Trenggalek – Air adalah sumber kehidupan, Rabu 13 September 2017 pukul 13.00 Wib bertempat di Rt 01/01 Dsn. Krajan Ds.Pandean Kec.Dongko Kab.Trenggalek, anggota Polsek Dongko Polres Trenggalek melaksanakan kepedulian sosial dengan membagikan air bersih kepada masyarakat setempat. Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki, S.H., tersebut dalam rangka Polisi peduli sesama sekaligus […]

Polres Trenggalek – Air adalah sumber kehidupan, Rabu 13 September 2017 pukul 13.00 Wib bertempat di Rt 01/01 Dsn. Krajan Ds.Pandean Kec.Dongko Kab.Trenggalek, anggota Polsek Dongko Polres Trenggalek melaksanakan kepedulian sosial dengan membagikan air bersih kepada masyarakat setempat.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki, S.H., tersebut dalam rangka Polisi peduli sesama sekaligus pemberian air bersih kepada warga Ds.Pandean yang mengalami krisis air bersih akibat kekeringan di musim kemarau saat ini.

Dengan menggunakan mobil dinas kijang patroli yang dimodifikasi untuk meletakkan tampungan air bersih berisi 1800 liter, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., beserta anggota piket jaga mendistribusikan air bersih tersebut.
Seperti terlihat sewaktu petugas mengangkat selang air kemudian memasukkan ke dalam jerigen milik warga yang telah mengantri, dan disambut bahagia dan tawa riang ibu-ibu dan anak warga yang antusias mengantri demi mendapatkan air bersih. Sebanyak kurang lebih 60 buah jerigen dan bak milik warga berjejer mengerumuni mobil Patroli yang dimodifikasi.

AKP Tri Basuki menuturkan kegiatan ini dalam rangka Kepedulian Polsek Dongko Polres Trenggalek terhadap warga yang membutuhkan di area terdampak kekeringan serta sebagai program Kapolres Trenggalek AKBP DONNY ADITYAWARMAN,S.I.K.,M.Si. yakni Polisi Peduli sesama (P2S).

“Diwilayah Kecamatan Dongko area terdampak kekeringan akibat kemarau yakni sebagian Desa Petung, Pandean, dan Desa Cakul”, ucapanya.

Kegiatan pengiriman air bersih kepada warga ini akan dilakukan secara kontinyu dan digilir ditiap dusun pada area terdampak kekeringan, tegas AKP Tri Basuki.

Sdri. Tamroatin salah seorang warga yang menerima manfaat air bersih kiriman dari Polsek Dongko Polres Trenggalek mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih atas kepedulian dari pihak Kepolisian yang telah membantu mengirimkan air bersih untuk kami.
“Semoga segala perbuatan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa dan dicatat sebagai amal kebaikan” pungkasnya.

Penulis : Endro Tri
Humas Polsek Dongko

 


Sumber : Halo