Ini Harapan Wakakwarcab Trenggalek Saat Peringati HUT ke – 56 Pramuka

 0
Ini Harapan Wakakwarcab Trenggalek Saat Peringati HUT ke – 56 Pramukaby adminHT01on.Ini Harapan Wakakwarcab Trenggalek Saat Peringati HUT ke – 56 PramukaPolres Trenggalek – Apel besar puncak peringatan HUT Pramuka ke – 56 telah dilaksanakan Kwarcab Trenggalek. Seluruh adik – adik Pramuka Kwarcab, pengurus dan keluarga besar Kwarcab gerakan Pramuka Trenggalek berkumpul di pantai Prigi Kecamatan Watulimo untuk mengikuti acara puncak peringatan HUT Pramuka. Peringatan HUT Pramuka ke – 56 tahun ini mengusung tema “ Bekerja […]

Polres Trenggalek – Apel besar puncak peringatan HUT Pramuka ke – 56 telah dilaksanakan Kwarcab Trenggalek. Seluruh adik – adik Pramuka Kwarcab, pengurus dan keluarga besar Kwarcab gerakan Pramuka Trenggalek berkumpul di pantai Prigi Kecamatan Watulimo untuk mengikuti acara puncak peringatan HUT Pramuka. Peringatan HUT Pramuka ke – 56 tahun ini mengusung tema “ Bekerja Untuk Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa”

Apel besar peringatan HUT Pramuka  yang digelar di pantai Prigi tersebut juga turut dihadiri Bupati Trenggalek Dr. Emil Elistianto Dardak M.Sc., Dandim 0806 Trenggalek Letkol Arm. Bayu argo Asmoro, Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarma, S.I.K., M.Si., Kakwarcab Trenggalek Maksum Ismail, Wakakwarcab Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum.,  serta para Muspika se Kabupaten Trenggalek.

Sejak hari Selasa (12/9/2017) yang lalu Wakakwarcab AKP Suyono, S.H.,M.Hum., juga  terlihat meninjau persiapan peringatan HUT Pramuka ke – 56 pada saat gladi bersih di pantai Prigi Kecamatan Watulimo untuk mengetahui sejauh mana persiapan untuk acara puncak apel besar HUT Pramuka yang di selenggarakan hari ini.

Pada saat di temui secara khusus Wakakwaracab Trenggalek AKP Suyono,  berharap Pramuka di wilayah Kabupaten Trenggalek bisa kebih kreatif, inovatif, dan berkarakter.

Hal itu disampaikan usai menghadiri HUT Pramuka ke -56 yang di selenggarakan di pantai Prigi Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Kamis (14/9).

“Melalui gerakan Pramuka kita bisa bermain sambil belajar sehingga ke depan para anggota Pramuka diharapkan dapat semakin berkreatif, berinovatif, serta berkarakter,” kata AKP Suyono.

Gerakan Pramuka di era modern di nilai sangat penting dalam meningkatkan sifat patriotisme dan nasionalisme dikalangan remaja. Penting membesarkan Pramuka sebagai wadah kaderisasi yang mampu mencetak pemuda unggul, berkualitas dan mampu berpikir global tapi tetap menjaga kesantunan.

“Saya berharap dalam kehidupan bermasyarakat, para Pramuka bisa memberikan manfaat”, katanya

Apalagi kata AKP Suyono ditengah kondisi saat ini tak sedikit remaja yang justru lupa terhadap idologi bangsanya sendiri dan lebih mementingkan kesenangan.

“Banyak remaja yang terjerumus ke dalam pergaulan bebas, narkoba, dan lain lain. Inilah kenapa Pramuka sangat punya peran penting melalui kegiatan yang di lakukan”, paparnya.

AKP suyono berharap, Pramuka bisa lebih berkembang, khususnya bagi para pelajar yang ada di Kabupaten Trenggalek. Bahkan di desa – desa dengan menanam harapan besar untuk dapat membangun Kabupaten yang mempunyai moto Berteman Hati ini.

“Semoga Pramuka semakin berjaya dan membentuk generasi muda yang berkarakter dan berdisplin tinggi demi kemajuan Kabupaten Tercinta ini”, harap Wakakwarcab dengan penuh semangat.  (dev).


Sumber : Polres Trenggalek