Mari Beraksi Bantu Sesama yang Membutuhkan Pertolongan

 0
Mari Beraksi Bantu Sesama yang Membutuhkan Pertolonganby adminHT01on.Mari Beraksi Bantu Sesama yang Membutuhkan PertolonganPolres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Bendoagung Polsek Kampak Polres Trenggalek Brigadir Galih Setya Adi melaksanakan Program Polisi Peduli Sesama (P2S) yang telah dicanangkan Kapolres Trenggalek AKBP DONNY ADITYAWARMAN,S.I.K,M.Si. Kamis (14/09/2017). Sudah menjadikan kodrat bahwa manusia adalah makhluk sosial, artinya manusia memiliki kebutuhan dan kemampuan serta kebiasaan untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan manusia yang lain, demikian […]

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Bendoagung Polsek Kampak Polres Trenggalek Brigadir Galih Setya Adi melaksanakan Program Polisi Peduli Sesama (P2S) yang telah dicanangkan Kapolres Trenggalek AKBP DONNY ADITYAWARMAN,S.I.K,M.Si. Kamis (14/09/2017).

Sudah menjadikan kodrat bahwa manusia adalah makhluk sosial, artinya manusia memiliki kebutuhan dan kemampuan serta kebiasaan untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan manusia yang lain, demikian halnya yang tercermin dari jiwa sosial yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bendoagung Polsek Kampak Polres Trenggalek Brigadir Galih Setya Adi yang memberikan bantuan kebutuhan pokok kepada Mbah Masiah yang berumur 80 tahun di Rt.20/Rw.05 Dusun Njarsari Desa Bendoagung Kampak Trenggalek. Tampak Mbah Masiah tersenyum bahagia melihat kedatangan Brigadir Galih Setya Adi dan memberikan doa agar perbuatan baik yang dilakukan Brigadir Galih Setya Adi mendapatkan berkah dan balasan dari Allah SWT.

“Menjadi Polisi merupakan pekerjaan yang mulia, selain dituntut untuk selalu erat melekat dengan masyarakat dan juga memupuk jiwa kepedulian terhadap sesama serta meningkatkan rasa saling tolong menolong” ujar Brigadir Galih Setya Adi.

Seperti yang dikutip dari Hadist bahwa “Seorang muslim itu saudara bagi muslim yang lainnya, ia tidak boleh menganiaya dan tidak boleh menyerahkannya (kepada musuh). Barang siapa membantu keperluan saudaranya. Allah akan (membalas) membantu keperluannya. Barang siapa yang membebaskan seorang muslim dari kesusahan, allah akan membebaskan satu kesatuan dirinya dari beberapa kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa menutupi (aib) seorang muslim, allah akan menutupi (aib) nya pada hari kiamat”.


Sumber : Polres Trenggalek