Minimalisir Ruang Penyalahgunaan Narkoba, Satbinmas Polres Trenggalek Binluh Pelajar SMP

 0
Minimalisir Ruang Penyalahgunaan Narkoba, Satbinmas Polres Trenggalek Binluh Pelajar SMPby adminHT01on.Minimalisir Ruang Penyalahgunaan Narkoba, Satbinmas Polres Trenggalek Binluh Pelajar SMPPolres Trenggalek – Bertempat di aula SMP Negeri 1 Pule Kecamatan Pule Satbinmas Polres Trenggalek yang terdiri dari KBO Binmas Iptu Mujiata, S.H., beserta personel dari Satbinmas Polres Trenggalek memberikan penyuluhan kepada para pelaar SMP Negeri 1 Pule. Selasa (12/9) Dalam kegiatan ini KBO Binmas, menyampaikan bahwa saat ini Indonesia sudah menjadi negara darurat narkoba. […]

Polres Trenggalek – Bertempat di aula SMP Negeri 1 Pule Kecamatan Pule Satbinmas Polres Trenggalek yang terdiri dari KBO Binmas Iptu Mujiata, S.H., beserta personel dari Satbinmas Polres Trenggalek memberikan penyuluhan kepada para pelaar SMP Negeri 1 Pule. Selasa (12/9)

Dalam kegiatan ini KBO Binmas, menyampaikan bahwa saat ini Indonesia sudah menjadi negara darurat narkoba. Kejahatan narkoba sudah sangat luar biasa, yang mana tidak lagi pengguna aktif barang haram tersebut di kalangan para remaja umum, tetapi juga sudah merambah dikalangan anak – anak sekolah yang mana merupakan generasi penerus bangsa.

KBO Binmas juga menyampaikan ada beberapa cara untuk menghindari penyalahgunaan narkoba di kalangan para pelajar saat ini. Salah satunya dengan mengikuti kegiatan positif di sekolah seperti halnya kegiatan ektrakurikuler yang ada di sekolah.

“Beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk menghindari bahaya penyalahgunaan narkoba yaitu dengan cara selalu mengisi waktu dengan memilih kegiatan yang bermanfaat, memilih pergaulan yang lebih baik ke arah yang positif”, ujarnya pada saat memberi penyuluhan.

Dijelaskannya pengaruh dari lingkungan dan pergaulan bebas juga menjadi pemicu para pelajar untuk menyalahgunakan narkoba. Para pelajar yang terlibat dalam penggunaan narkoba awalnya hanya ingin mencari tahu kemudian dari rasa keingintahuannya selanjutnya pingin merasakan yang akhirnya menjadi pengguna narkoba.

Selain itu dalam arahannya juga meminta agar para pelajar meningkatkan disiplin, menghindari rokok, minuman keras, tawuran antar pelajar, hingga sosialisasi mengenai ketertiban berlalu lintas.

Sementara itu Kasat Binmas Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H.,M.Hum., secara terpisah mengatakan bahwa jajaran dari Satbinmas Polres Trenggalek berkomitmen untuk terus memberikan penyuluhan guna meminimalisir penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja di sekolah – sekolah yang ada di wilayah hukum Polres Trenggalek.

“Penyalahgunaan narkoba sudah dalam taraf memprihatinkan dimana sebagian besar korbannya adalah remaja dan anak sekolah. Kegiatan pembinaan dan penyuluhan di sekolah – sekolah bertujuan untuk menumbuhkan kedisiplinan dan menumbuhkan sikap patuh hukum dikalangan remaja khususnya dikalangan pelajar itu sendiri”, terangnya. (dev).


Sumber : Polres Trenggalek