Polsek Suruh Salurkan Air Bersih Kepada Warga Desa Puru

 0
Polsek Suruh Salurkan Air Bersih Kepada Warga Desa Puruby adminHT01on.Polsek Suruh Salurkan Air Bersih Kepada Warga Desa PuruPolres Trenggalek – Musim kemarau yang melanda beberapa wilayah di Indonesia termasuk wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek menyebabkan sebagian wilayah di Kecaran Suruh mengalami kekeringan sehingga sebagian warga mengalami kesulitan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari hari. Dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga Desa Puru pada pagi ini (14/09) Polsek Suruh […]

Polres Trenggalek – Musim kemarau yang melanda beberapa wilayah di Indonesia termasuk wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek menyebabkan sebagian wilayah di Kecaran Suruh mengalami kekeringan sehingga sebagian warga mengalami kesulitan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

Dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga Desa Puru pada pagi ini (14/09) Polsek Suruh Polres Trenggalek beserta Kecamatan Suruh melaksanakan bakti sosial membagikan air bersih kepada masyarakat desa puru.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH tersebut dalam rangka peduli air bersih bagi warga Rt 01 Rw 01 Desa Puru Kecamatan Suruh yang mengalami krisis air bersih akibat kekeringan di musim kemarau ini.

Dengan menggunakan truk milik Kecamatan Suruh yang diberi penampungan air berisi 520 liter air, anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek serta Sat Pol PP Kecamatan Suruh kemudian air bersih dipindahkan ke dalam jerigen milik warga yang telah mengantri.

Kepedulian Polsek Suruh Polres Trenggalek terhadap warga masyarakat tersebut disambut bahagia oleh warga yang antusias mengantri demi mendapatkan air bersih, Sekitar 100 buah jerigen milik warga diisi oleh team penyaluran air bersih yang dipimpin oleh Kapolsek Suruh.

Kapolsek Suruh AKP H Yasir WSD, SH mengatakan bahwasannya kegiatan penyaluran air bersih ini merupakan bentuk kepedulian dari Polsek Suruh Polres Trenggalek terhadap warga yang mengalami kesulitan air bersih, karena tempat untuk menampung air berkapasitas kecil maka petugas penyaluran air bersih dari Polsek Suruh harus bolak balik dan tidak bisa sekali jalan untuk memenuhi kebutuhan warga.

“Kami akan membantu semaksimal mungkin kebutuhan air bersih bagi warga yang mengalami kesulitan air bersih dan kedepannya kami akan berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Trenggalek guna memberikan bantuan air bersih bagi warga masyarakat utamanya yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh,” ujarnya.


Sumber : Polres Trenggalek