Tekan Kenakalan Remaja, Satbinmas Polres Trenggalek Gelar Police Go To School

 0
Tekan Kenakalan Remaja, Satbinmas Polres Trenggalek Gelar Police Go To Schoolby adminHT01on.Tekan Kenakalan Remaja, Satbinmas Polres Trenggalek Gelar Police Go To School  Polres Trenggalek – Kegiatan rutin menyambangi sekolah – sekolah atau di kenal Police Go To school terus dilakukan oleh jajaran Satbinmas Polres Trenggalek. Hal tersebut sebagai upaya untuk menekan tingkat kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba oleh para pelajar di wilayah hukum Polres Trenggalek. Salah satu sekolah yang di kunjungi kali ini adalah SMP negeri […]

 

Polres Trenggalek – Kegiatan rutin menyambangi sekolah – sekolah atau di kenal Police Go To school terus dilakukan oleh jajaran Satbinmas Polres Trenggalek. Hal tersebut sebagai upaya untuk menekan tingkat kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba oleh para pelajar di wilayah hukum Polres Trenggalek.

Salah satu sekolah yang di kunjungi kali ini adalah SMP negeri 4 Trenggalek yang diikuti puluhan peserta  penyuluhan, mencakup tentang larangan penyalahgunaan narkoba,  menyampaikan aturan hukumnya bagi pengguna dan pengedar narkoba serta memberikan pemahaman yang mendalam mengenai apa itu narkoba beserta golongan – golongannya, cara pencegahan dan aturan hukumnya bagi pelajar.  Kamis (14/9)

Tidak itu KBO Binmas juga menyinggung masalah larangan merokok di kalangan pelajar , tawuran, balap liar, minuman keras, tentang pergaulan bebas serta himbauan tertib berlalu lintas kepada para pelajar peserta penyuluhan.

“Kami himbau agar tidak menggunakan kendaraan bermotor untuk bersekolah. Siswa yang masih duduk di bangku SMP tidak diperbolehan menggunakan sepeda motor karena belum cukup umur untuk memilik SIM. Diingatkan kepada siswa bahwa keselamatan itu penting”, ujar KBO Binmas Iptu Mujiata pada saat menyampaikan himbauan kepada peserta penyuluhan.

Di akhir acara KBO Binmas mengadakan sesi tanya jawab kepada peserta penyuluhan tentunya memberi hadiah kepada mereka yang berhasil  menjawab pertanyaan dengan benar. Terlihat suasana kelas terlihat sangat hidup karena ada motivasi pemberian hadiah.

Sementara Kasat Binmas  Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H.,M.Hum., saat di konfirmasi tentang kegiatan Police Go To School oleh Satbinmas Polres Trenggalek membahas tentang maraknya penggunaan narkoba di kalangan pelajar serta kenakalan remaja yang semakin berkembang di zaman sekarang ini.

“Ini merupakan langkah kami untuk peduli terhadap generasi muda yang merupakan harapan bangsa,” ujarnya saat di konfirmasi via seluler.

Di katakannya kegiatan Police Go To School ini memang rutin dilaksanakan sebagai upaya Pre-emtif yang dilakukan oleh Satbinmas Polres Trenggalek untuk menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas kepada para pelajar. (dev).


Sumber : Polres Trenggalek