Wakapolsek Karangan Hadiri Siswa Siswi Paud Belajar Manasik Haji

by

Polres Trenggalek  – Wakapolsek  Karangan Polres Trenggalek hadiri kegiatan manasik haji yang  biasanya di laksanakan oleh KBIH (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji), namun demikian di dalam dunia pendidikan juga di laksanakan  latihan manasik haji  seperti  peserta  dari  Pendidikan Usia Dini  (PAUD) yang ada di kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek  yang  bertujuan untuk memberi pemahaman tentang Ibadah haji, Jum’at  (15/09).

Untuk menerapkan  pendidikan    karakter  Siswa,  Pendidikan Anak Usia Dini  (PAUD)   Sekecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek melaksanakan manasik haji singkat,  di lapangan desa  Kerjo  Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek mereka melakukan sebagaimana yang dilakukan oleh para jama’ah haji di Mekkah Arab Saudi.

Rangkaian kegiatan manasik haji ini dimulai dengan memberikan penjelasan tentang  tata  cara serta rukun haji pada siswa dan dilanjutkan dengan prosesi praktek haji. Mulai dari menggunakan pakaian ihrom, para siswa melakukan gema talbiyah gemuruh tak henti  hentinya mengiringi  perjalanan para peserta manasik.

Kepala  UDPK  Kecamatan  Karangan mengatakan” tujuan digelarnya manasik haji tingkat PAUD Sekecamatan Karangan  yang di laksanakan hari ini  untuk  membentuk karakter siswa, sehingga nantinya jika mampu menunaikan rukun islam yang ke lima tidak canggung untuk  melaksnakannya”ungkap Mujaini  KUDPK Karangan.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dari awal hingga akhir ,Terimakasih Bpk Wakapolsek  beserta jajarannya yang telah mengamankan route perjalanan yang melewati jalur utama hingga di tempat praktek  di lapangan desa  Kerjo Kecamatan Karangan  ”, imbuh Mujaini.

Wakapolsek  Karangan  IPTU Mujiono S.H. mengatakan”  kegiatan pengamanan  yang  dilakukan oleh anggotanya  dalam rangka memberikan pelayanan  kepada masyarakat diwilayah Karangan  untuk  mensukseskan kegiatan manasik haji   para paud  ini , semua tidak berjalan dengan sendirinya tanpa ada koordinasi dan komunikasi yang baik dari semua fihak termasuk dengan panitia penyelenggara”tuturnya.


Sumber : Polres Trenggalek

No More Posts Available.

No more pages to load.