Peran Bhabinkamtibmas Desa Bendorejo Bantu Penyelesaian Konflik Keluarga

 0
Peran Bhabinkamtibmas Desa Bendorejo Bantu Penyelesaian Konflik Keluargaby adminHT01on.Peran Bhabinkamtibmas Desa Bendorejo Bantu Penyelesaian Konflik KeluargaPolres Trenggalek – Keberadaan Bhabinkamtibmas ditengah-tengah masyarakat sangatlah diperlukan, karena keberadaan Babinkamtibmas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di desa binaannya, salah satunya adalah dengan cara membantu menjaga kerukunan antar warga. Minggu (17/09) Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bendorejo Polsek Pogalan Polres Trenggalek Bripka Norman, S.H. telah membantu pemecahan masalah warganya yang mengalami konflik […]

Polres Trenggalek – Keberadaan Bhabinkamtibmas ditengah-tengah masyarakat sangatlah diperlukan, karena keberadaan Babinkamtibmas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di desa binaannya, salah satunya adalah dengan cara membantu menjaga kerukunan antar warga. Minggu (17/09)

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bendorejo Polsek Pogalan Polres Trenggalek Bripka Norman, S.H. telah membantu pemecahan masalah warganya yang mengalami konflik keluarga.

Permasalahan terjadi konflik keluarga bermula saat Siti Halimah (istri) warga RT 13 RW 07 Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan terlibat cek cok mulut terkait permasalahan arisan dengan Ade Supriadi (suami) warga RT 13 RW 07 desa Bendorejo Kecamatan Pogalan, sehingga menimbulkan perkelahian yang mengakibatkan saudari Siti Halimah mengalami luka lebam pada pipi kiri dan lengan kirinya.

Bhabinkamtibmas Desa Bendorejo Polsek Pogalan Polres Trenggalek Bripka Norman, S.H. bersama perangkat desa segera mendatangi lokasi kejadian dan segera mendamaikan kedua belah pihak, sehingga dapat harmonis kembali.

Setelah melalui proses mediasi yang dihadiri pula oleh perangkat desa serta Bhabinkamtibmas di kantor Polsek Pogalan dan diakhiri dengan surat pernyataan tidak akan mengulangi lagi perbuatannya.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., memuji kinerja Bripka Norman tersebut,” Jadi memang Bhabinkamtibmas harus berperan aktif, salah satunya adalah membantu pemecahan masalah warganya.” terangnya.


Sumber : Polres Trenggalek