Bhabinkamtibmas Desa Wonocoyo Lakukan Monitoring Terkait Akan Dilaksanakan Pilkades

 0
Bhabinkamtibmas Desa Wonocoyo Lakukan Monitoring Terkait Akan Dilaksanakan Pilkadesby adminHT01on.Bhabinkamtibmas Desa Wonocoyo Lakukan Monitoring Terkait Akan Dilaksanakan PilkadesPolres Trenggalek – Desa Wonocoyo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek dalam waktu dekat akan meleksanakan pemilihan Kepala Desa, menginggat kades yang lama sudah selesai menyelesaikan tugas pemerintahan di desa. Guna kelangsungan roda pemerintahan dibentuk Panitia pemilihan Kades dan dilanjutkan pendaftaran bakal calon kepala desa. Bhabinkamtibmas Desa Wonocoyo Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Bagus Heri Prasetyo sambang […]

Polres Trenggalek – Desa Wonocoyo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek dalam waktu dekat akan meleksanakan pemilihan Kepala Desa, menginggat kades yang lama sudah selesai menyelesaikan tugas pemerintahan di desa. Guna kelangsungan roda pemerintahan dibentuk Panitia pemilihan Kades dan dilanjutkan pendaftaran bakal calon kepala desa. Bhabinkamtibmas Desa Wonocoyo Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Bagus Heri Prasetyo sambang desa binaannya berdialogis kepada aparat desa yang berkaitan dengan pendaftar balon pilkades untuk mengali berbagai masalah yang berkaitan dengan pelaksanaan pilkades. Senin (18/09).

Desa Wonocoyo Kecamatan Pogalan ini adalah desa yang paling luas diantara desa yang ada di wilayah Kecamatan Pogalan. Pada hari ini senin 18 September 2017 pukul 10.00 s/d 11.00 WIB di ruang Sekretariat Pilkades desa Wonocoyo telah di lakukan penerimaan pendaftaran Balon ( Bakal Calon ) kepala desa.

Untuk lokasi pendaftaran di lokasikan di Balai Desa Wonocoyo Kecamatan Pogalan. Adapun yang sudah muncul ikut mendaftarkan diri sebagai Balon Kepala Desa Wonocoyo masih terlihat 1(satu) pendaftar dengan atas nama Sumadi.

Bagi pendaftar Balon Kades dengan syarat menyerahkan persyaratan pendaftaran. apabila persyaratannya belum lengkap oleh ketua panitia di beritahukan bahwa batas waktu melengkapi kekurangan persyaratannya sampai tanggal 23 September 2017 pukul 00.00 WIB.

Antusias warga masyarakat yang mendaftarkan diri jadi Balon Kades di Desa ini luar biasa demi memajukan desanya, tidak dipungkiri dalam prakteknya akan menimbulkan gejolak yang pada umumnya berakar dari ketidak puasan hasil akhir pilkades dan juga dari luar kemugkinan adanya upaya mobilisasi massa dari pihak yang memiliki kepentingan – kepentingan tertentu.

“Antusias warga mengambarkan bahwa pelaksanaan pilkades tidak lagi sekedar pertarungan untuk memperebutkan kursi nomor satu di desa ini namun yang diharapkan mampu membawa desa ini pada kehidupan yang lebih baik. Suksesnya pelaksanaan pemilihan kepala desa harus dibarengi situasi kamtibmas yang aman.lancar dan kondusif,” ujar Aiptu Bagus Heri Prasetyo.

Perlu diketahui bahwa Bhabinkamtibmas ini sebagai mata dan telinga pimpinan di desa binaannya yang berwajiban melaksanakan deteksi dini dan memberikan perkembangan masalah dan perubahan kehidupan sosial dalam masyarakat desa binaan sehingga dapat mengidentifikasi ancaman, gangguan atau hambatan terhadap kamtibmas.


Sumber : Halo