Hari Senin Bhabinkamtibmas Ngantor di Desa

 0
Hari Senin Bhabinkamtibmas Ngantor di Desaby adminHT01on.Hari Senin Bhabinkamtibmas Ngantor di DesaPolres Trenggalek – Menjadi Bhabinkamtibmas sudah barang tentu mempunyai kantor lain selain  dikantor kepolisian yakni di Balai Desa. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Siki Bripka Heri Cahyono menyambangi kantornya di Desa dan ngantor bareng perangkat Desa, Senin (18/09/2017) Selain itu sebagai Bhabinkamtibmas, ada banyak cara untuk menggali informasi terkait kamtibmas di masyarakat, dengan kegiatan […]

Polres Trenggalek – Menjadi Bhabinkamtibmas sudah barang tentu mempunyai kantor lain selain  dikantor kepolisian yakni di Balai Desa. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Siki Bripka Heri Cahyono menyambangi kantornya di Desa dan ngantor bareng perangkat Desa, Senin (18/09/2017)

Selain itu sebagai Bhabinkamtibmas, ada banyak cara untuk menggali informasi terkait kamtibmas di masyarakat, dengan kegiatan sambangnya.

Bripka Heri mengatakan sambang ini dalam rangka meningkatkan kinerja antara Bhabinkamtibmas dengan perangkat desa seperti Kepala Desa maupun Stafnya dalam memberikan pelayanan kepada warganya.
Dengan bertemu dengan perangkat desa ini dimanfaatkan untuk berkoordinasi tentang situasi dan kondisi di wilayah Desa binaan.

” Tidak ada salahnya kita saling memberikan informasi-informasi yang positif baik dari petugas Kepolisian maupun dari pihak Desa dan juga dari warga masyarakat di Desa Siki,” ucap Heri.

Saat berdialog dengan perangkat Desa Siki Bripka Heri mengatakan “Kami siap setiap saat apabila bapak ibu perangkat desa Siki membutuhkan bantuan kami terkait persoalan kamtibmas, manakala ada informasi sekecil apapun segera sampaikan kepada kami,” ungkapnya.

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H.,  menambahkan bahwa kegiatan sambang para Bhabinkamtibmas di wilayah Desa binaan bertujuan untuk mempererat hubungan antara Bhabinkamtibmas dengan perangkat Desa dan juga dengan warga masyarakat sehingga kedekatan yang dibina akan menjadikan kekuatan dalam menghadapi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

AKP TRI BASUKI juga menekankan kepada Bhabinkamtibmas agar setiap sambang ke Desa untuk selalu berpesan kepada perangkat desa agar disampaikan kepada warganya atau saat langsung bertemu dengan masyarakat agar selalu waspada kepada orang yang belum dikenal sewaktu singgah ataupun menginap dan untuk selalu menanyakan identitas ( KTP ) serta tamu wajib lapor jangan sampai kita kecolongan, sehingga akan tercapai situasi yang aman dan kondusif, pungkasnya.

Penulis : Endro Tri
Humas Polsek Dongko


Sumber : Halo