Bhabinkamtibmas Desa Ngadirenggo Polsek Pogalan Hadiri Kegiatan Pertemuan Antar Perguruan Silat

 0
Bhabinkamtibmas Desa Ngadirenggo Polsek Pogalan Hadiri Kegiatan Pertemuan Antar Perguruan Silatby adminHT01on.Bhabinkamtibmas Desa Ngadirenggo Polsek Pogalan Hadiri Kegiatan Pertemuan Antar Perguruan SilatPolres Trenggalek – Pada senin 18 September 2017 telah dilaksanakan kegiatan pertemuan antar perguruan silat yang ada di wilayah Desa Ngadirenggo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek dalam rangka giat Syah – syahan bulan Syuro 2017. Senin (18/09). Pada hari Senin tanggal 18 September 2017 di mulai pukul 13.00 s/d 14.45 WIB di Balai Desa Ngadirenggo Kecamatan […]

Polres Trenggalek – Pada senin 18 September 2017 telah dilaksanakan kegiatan pertemuan antar perguruan silat yang ada di wilayah Desa Ngadirenggo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek dalam rangka giat Syah – syahan bulan Syuro 2017. Senin (18/09).

Pada hari Senin tanggal 18 September 2017 di mulai pukul 13.00 s/d 14.45 WIB di Balai Desa Ngadirenggo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek telah di laksanakan kegiatan pertemuan antar perguruan pencak silat se desa Ngadirenggo yang membahas tentang kegiatan bulan Syuro 2017 yang akan diadakan Syah – syahan.

Dalam pertemuan ini dihadiri oleh 15 orang yaitu Bhabinkamtibmas desa Ngdirenggo, Babinsa desa Ngadirenggo, Kades Desa Ngadirenggo, Sekdes desa Ngadirenggo, Pengurus SH Teratai desa Ngadirenggo, pengurus ASAD desa Ngadirenggo, Pengurus PORSIGAL desa Ngadirenggo dan Pengurus Perguruan Keta Sakti desa Ngadirenggo.

Adapun rangkaian acaranya yaitu sambutan-sambutan. Pada kesempatan ini sambutan dari Kades Desa Ngadirenggo yang isinya keamanan dan ketertiban silat mempunyai kontribusi di desa Ngadirenggo karena melalui seni beladiri mempunyai kewenangan kuasa pada anak didiknya untuk memerintahkan anggota perguruan melindungi diri dan bela negara serta menjaga ketertiban di masyarakat .Karena tujuan perguruan mengarahkan anak didiknya untuk mengontrol dan mengawasi sehingga pihak yang menunggangi tujuan perguruan silat tidak dapat tercapai dan anak didiknya diarahkan untuk mengetes kemampuannya di kontes yang resmi.

Selesai sambutan dari Kades Ngadirenggo Bhabinkamtibmas Desa Ngadirenggo Polsek Pogalan Polres Trenggalek Bripka Rubianto juga telah menyampaikan sambutan dalam acara tersebut yang berisi ucapan terima kasih kepada seluruh perguruan pencak silat yang telah hadir dalam acara pertemuan yang tergabung dalam rangka giat Syah – syahan di bulan Syuro dan pertemuan ini juga bisa dikatakan untuk menyambung tali silaturahmi dan tidak lupa untuk menjaga kesatuan dan persatuan perguruan untuk mewujutkan desa Ngadirenggo ini cinta persaudaraan kekeluargaan dan kedamaian.

Pada pelaksanaannya mulai dari awal acara hingga berakhirnya acara telah terlaksana dengan baik, tidak ada kendala apapun yang menyebabkan kegiatannya tidak berjalan lancar. Seluruh peserta pertemuan sangat berantusias dalam menyampaikan buah pikiran ke dalam forum tersebut. Dalam hal ini Polsek Pogalan ikut andil dalam pelaksanaan pengamanan jalan sewaktu kegiatan Syah – syahan di bulan Syuro nanti di laksanakan.

Polsek Pogalan Polres Trenggalek berharap semoga pertemuan antar perguruan silat ini menjadikan rasa persaudaraan dan rasa kekeluargaan yang kuat.


Sumber : Polres Trenggalek