Bhabinkamtibmas Desa Ngulankulon Dampingi Program Imunisasi MR (Measles Rubella)

 0
Bhabinkamtibmas Desa Ngulankulon Dampingi Program Imunisasi MR (Measles Rubella)by adminHT01on.Bhabinkamtibmas Desa Ngulankulon Dampingi Program Imunisasi MR (Measles Rubella)Polres Trenggalek – Imunisasi MR (Measles Rubella) untuk mencegah penyakit campak dan rubella merupakan satu program Kemenkes yang akan dilaksanakan bulan Agustus dan September 2017, Aiptu Suheri selaku Babinkamtibmas Desa Ngulankulon Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek turut serta membantu dan mensukseskan kegiatan tersebut. Rabu (20/09). Pada kali ini Babinkamtibmas Desa Ngulankulon melaksanakan pemantauan dan pendampingan kegiatan […]

Polres Trenggalek – Imunisasi MR (Measles Rubella) untuk mencegah penyakit campak dan rubella merupakan satu program Kemenkes yang akan dilaksanakan bulan Agustus dan September 2017, Aiptu Suheri selaku Babinkamtibmas Desa Ngulankulon Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek turut serta membantu dan mensukseskan kegiatan tersebut. Rabu (20/09).

Pada kali ini Babinkamtibmas Desa Ngulankulon melaksanakan pemantauan dan pendampingan kegiatan Imunisasi MR yang dilakukan oleh petugas Puskesmas Desa Ngulankulon di SMPN 2 Pogalan Desa Ngulankulon Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek.

“Dalam pelaksanaan imunisasi MR Rubela ini merupakan imunisasi susulan sebelumnya. Hanya 2 (dua) murid saja yang di imunisasi karena dalam waktu diadakan imunisasi terdahulu 2 (dua) murid tersebut mengalami sakit sehingga tidak bisa di imunisasi ” ujar Kepala Sekolah SMPN 2 Pogalan Bapak Drs. Dono.

“Sangatlah penting diberikannya imunisasi MR untuk mencegah penyakit campak dan rubella. Ini merupakan penyakit infeksi yang menular melalui saluran napas yang disebabkan oleh virus. Campak dapat menyebabkan komplikasi serius seperti diare, radang paru, radang otak, kebutaan, bahkan kematian.” ujar Aiptu Suheri.

Polsek Pogalan berharap semoga kegiatan ini bisa secara rata diberikan kepada seluruh anak – anak terutama anak – anak yang bertempat tinggal di daerah pelosok. Dan Bhabinkamtibmas Desa Ngulankulon Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Suheri juga berharap semoga kegiatan imunisasi ini dapat berdampak baik bagi anak – anak.


Sumber : Polres Trenggalek