Mengasah Kemampuan Beladiri, Modal Utama Anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek Dalam Tugas di Lapangan

 0
Mengasah Kemampuan Beladiri, Modal Utama Anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek Dalam Tugas di Lapanganby adminHT01on.Mengasah Kemampuan Beladiri, Modal Utama Anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek Dalam Tugas di LapanganPolres Trenggalek – Salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh tiap individu anggota Polri adalah beladiri. Beladiri diperlukan untuk mempertahankan diri sendiri maupun untuk membantu orang lain dari serangan orang yang membahayakan jiwa. Selain itu ilmu beladiri bertujuan untuk melumpuhkan lawan bukan untuk mematikan lawan. Rabu (20/09). Seperti yang di laksanakan pagi ini pukul 08.00 […]

Polres Trenggalek – Salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh tiap individu anggota Polri adalah beladiri. Beladiri diperlukan untuk mempertahankan diri sendiri maupun untuk membantu orang lain dari serangan orang yang membahayakan jiwa. Selain itu ilmu beladiri bertujuan untuk melumpuhkan lawan bukan untuk mematikan lawan. Rabu (20/09).

Seperti yang di laksanakan pagi ini pukul 08.00 Wib selesai melaksanakan apel pagi anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek melaksanakan latihan beladiri polri di bawah pelatih Aiptu Suheri.

Di halaman depan Mapolsek Pogalan Polres Trenggalek walaupun tempatnya sempit tidak mengurangi semangat anggota Polsek Pogalan untuk melaksanakan latihan beladiri polri Tujuan berlatih ini agar seluruh anggota tidak ragu di saat melaksanakan tugas di lapangan bila menemui hal – hal yang tidak kita inginkan.

“Berlatih dengan rutin akan mengasah kemampuan kita di saat melaksanakan tugas sehingga tidak akan jadi kendala maupun ada kesalahan di saat bekerja sebagai penegak hukum ” Pungkas Waka Polsek Pogalan Polres Trenggalek IPTU Kaelani.

Berdasarkan perintah Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H. agar seluruh anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek setiap hari rabu sehabis apel pagi di laksanakan latihan beladiri polri karena sangat berguna bagi ketrampilan anggota saat di lapangan.

Oleh karenanya, anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek terus mengasah kemampuan beladiri anggotanya agar benar-benar siap jika terpaksa harus berhadapan dengan pelaku kejahatan di manapun berada.

Pelatihan beladiri itu sendiri maupun pelatihan fungsi kepolisian lainnya merupakan program inovasi dari Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.H., S.I.K. yang bertajuk T-Skill atau Trenggalek Semangat Kembangkan Ilmu dan Latihan yang merupakan implementasi dari Promoter Kapolri.

“Sejak di lembaga pendidikan semua anggota polri sudah mendapatkan ilmu beladiri. Sekarang tinggal melatih gerakan dan memantapkan serta menumbuhkan gerakan cepat saat menghadapi lawan atau menghadapi pelaku kejahatan” jelas IPTU Kaelani.


Sumber : Halo