Pengamanan Kirab Upacara Adat Ngetung Batih Kecamatan Dongko

 0
Pengamanan Kirab Upacara Adat Ngetung Batih Kecamatan Dongkoby adminHT01on.Pengamanan Kirab Upacara Adat Ngetung Batih Kecamatan DongkoPolres Trenggalek – Kamis 21/09/2017 di laksanakan upacara adat NGETUNG BATIH dalam rangka gebyar suro dan memperingati datangnya tahun baru saka/Jawa 1951 yang bersamaan dengan tahun baru Hijriyah 1439 dan 1 suro/1 Muharam tahun 2017. Gelar pengaturan dan pengamanan semaraknya kegiatan pawai takir plonthang dari kantor Desa Dongko menuju pendopo Kecamatan Dongko, yang diikuti oleh […]

Polres Trenggalek – Kamis 21/09/2017 di laksanakan upacara adat NGETUNG BATIH dalam rangka gebyar suro dan memperingati datangnya tahun baru saka/Jawa 1951 yang bersamaan dengan tahun baru Hijriyah 1439 dan 1 suro/1 Muharam tahun 2017.

Gelar pengaturan dan pengamanan semaraknya kegiatan pawai takir plonthang dari kantor Desa Dongko menuju pendopo Kecamatan Dongko, yang diikuti oleh para tokoh adat sesepuh yang ada di Kecamatan Dongko serta barisan dari group kesenian.

Mengamankan kegiatan Wakapolsek Dongko Iptu Sugiyanto memimpin langsung seluruh personil Polsek Dongko Polres Trenggalek bersama anggota Koramil 13 Dongko, untuk terjun langsung dilapangan berikan rasa aman dan nyaman selama keberlangsungan acara.

Saat ditemui Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek Iptu Sugiyanto mengatakan ” inilah wujud nyata kehadiran kegara di tengah masyarakat, untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat demi terwujudnya situasi yang kondusif di wilayah Kecamatan Dongko, ” Pungkasnya.

Penulis : Endro Tri
Humas Polsek Dongko


Sumber : Polres Trenggalek