Polsek Pogalan Kawal dan Amankan Kegiatan Pawai Ta’aruf Menyambut Tahun Baru Islam 1439 H

by

Polres Trenggalek – Polsek Pogalan melaksanakan pengamanan kegiatan pawai ta’aruf dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1439 H yang diselenggarakan oleh warga NU se-Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Kamis (21/09).

Kegiatan pawai ta’aruf se-Kecamatan Pogalan tersebut di hadiri oleh ketua Ansor Kecamatan Pogalan Gus Khoirudin, Kapolsek Pogalan AKP Warjito, S.H. Wakapolsek Pogalan IPTU Kaelani, Camat Pogalan Drs.Suparjianto, Batuud Koramil Pogalan Pelda Suprianto, Para Tokoh Agama dan Santri se-Kecamatan Pogalan beserta para kepala sekolah Madrasah, para guru, wali murid dan siswa siswi madrasah Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek.

Kegiatan pawai ta’aruf dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1439 H tersebut diberangkatkan dari start mulai pukul 07.00 WIB sampai Finish pukul 10.45 WIB, para peserta pawai ta’aruf dengan menggunakan mobil sebanyak 90 Unit kendaraan dengan route mulai dari Lapangan Desa Ngadirejo – masuk desa Kedunglurah – desa Gembleb – desa Ngulanwetan – desa Ngulankulon – desa Ngadirenggo – desa Ngetal dan Finish Kantor Kecamatan Pogalan, dengan melintasi jarak sejauh 17 km.

Ketua Ansor Kecamatan Pogalan Gus Khoirudin menjelaskan bahwa, “kegiatan pawai Ta’aruf ini dilaksanakan dalam rangka menyambut tahun baru Islam yang rutin diselenggarakan tiap tahun”, ungkapnya.

Adapun anggota yang di libatkan untuk pengawalan dan pengamanan di simpul simpul jalan sebanyak 22 anggota Polsek Pogalan beserta anggota Koramil Pogalan, Banser dan Saka Bhayangkara Pogalan.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito.S.H. sebagai pengendali pengamanan kegiatan menjelaskan bahwa, “yang melaksanakan pengawalan dan pengamanan kegiatan tersebut sebanyak 22 orang dan dibantu anggota koramil serta Banser, semua demi keamanan, ketentraman  dan kondusifitas wilayah khususnya Pogalan”, terangnya.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.