Bhabinkamtibmas Desa Widoro Amankan Lomba Panjat Pinang

 0
Bhabinkamtibmas Desa Widoro Amankan Lomba Panjat Pinangby adminHT01on.Bhabinkamtibmas Desa Widoro Amankan Lomba Panjat Pinang  Polres Trenggalek – Guna mengamankan kegiatan lomba panjat pinang yang diselenggarakan oleh karang taruna Dusun tambak boyo Desa Widoro, Bhabinkamtibmas Desa Widoro Polsek Gandusari Polres Trenggalek Brigadir Nopi teguh suprianto melaksanakan kegiatan sambang dan melakukan pengamanan kegiatan lomba panjat pinang yang bertempat di halaman rumah saudara Kadiran rt. 21 rw. 07 Dusun Tambak boyo […]

 

Polres Trenggalek – Guna mengamankan kegiatan lomba panjat pinang yang diselenggarakan oleh karang taruna Dusun tambak boyo Desa Widoro, Bhabinkamtibmas Desa Widoro Polsek Gandusari Polres Trenggalek Brigadir Nopi teguh suprianto melaksanakan kegiatan sambang dan melakukan pengamanan kegiatan lomba panjat pinang yang bertempat di halaman rumah saudara Kadiran rt. 21 rw. 07 Dusun Tambak boyo Desa Widoro, Kecamatan Gandusari, Trenggalek, tersebut kamis (21/17/2017).

Hadir pada kegiatan lomba panjat pinang yang diselenggarakan oleh karang taruna Dusun Tambak boyo Desa Widoro dalam rangka menyambut tahun baru islam 1 muharam 1439 H tersebut antara lai Kasun tambak boyo saudara Tasmin, Bhabinkamtibmas Desa Widoro Brigadir Nopi teguh suprianto, tokoh masyarakat Desa Widoro, para pemuda karang taruna, para peserta lomba panjat pinang, dan warga masyarakat pengunjung lomba panjat pinang sekitar 400 orang.

Dalam lomba panjat pinang tersebut di ikuti oleh lima tim dan tiap tim terdiri dari lima orang para pemuda dusun tambak boyo yang akan memanjat pinang setinggi 8 meter dan di atasnya telah disediakan berbagai hadiah yaitu baju, kaos, minuman, minyak goreng dan hadiah utama bendera merah putih yang ditancapkan di bagian paling atas pinang tersebut karena jika berhasil mengambil bendera tersebut akan menerima uang tunai sebesar Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah) dari panitia.

Setelah dimulai kegiatan panjat pinang para peserta segera memanjat pinang secara bergantian masing – masing tim saling menunjukan kemampuanya memanjat pinang, namun semua tim selalu gagal dan menunjukan kelelahan yang luar biasa, setelah beristirahat sejenak untuk mengambil nafas tim yang diketuai oleh saudara Masdani dengan niat dan mulut yang komat kamit seperti memanjatkan do’a kepada sang maha kuasa kelima pemuda memulai lagi memanjat pinang dan sedikit demi sedikit akhirnya berhasil sampai diujung pinang yang berketinggian 8 meter tersebut serta berhasil mengambil bendera merah putih yang terdapa pada ujung pinang tersebut.

“Kegiatan lomba panjat pinang seperti ini dapat kita ambil hikmahnya karena menggabarkan bahwa kesuksesan dan keberhasikan itu tidak datang dengan tiba tiba tetapi membutukan tekad perjuangan, keuletan dan kesabaran dan tidak lupa kita selalu berdo’a memohon kepada Alloh Swt untuk meraihnya” terang Brigadir nopi teguh suprianto selaku bhabinkamtibmas Desa Widoro.

“Selain itu kegiatan seperti ini dapat menghibur warga masyarakat dan sebagai ajang pertemuan serta silaturahmi antar warga masyarakat guna menjaga keguyuban, kerukunan, persatuan dan kesatuan warga masyarakat yang dapat mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang aman konduksif di Desa Widoro, Polsek Gandusari Polres Trenggalek” pungkas Brigadir Nopi teguh suprianto yang menjabat sebagai bhabinkamtibmas desa widoro.


Sumber : Polres Trenggalek