Bina Saka Bhayangkara Aiptu Suprayitno Titik Berat Pada Pengaruh Narkoba

by

Polres Trenggalek – Dunia pendidikan adalah bagian tak terpisahkan dari tugas pokok Polri, dimana Polri juga berperan aktif untuk menumbuh kembangkan jiwa nasionalisme dan patriotisme di kalangan pelajar. Pada tataran preventif, Polri memiliki tanggung jawab moril untuk mencegah anak-anak dan pelajar terlibat dalam kenakalan remaja, narkoba maupun korban kejahatan.

Jumat 22/9/17, Pembinaan Saka Bhayangkara guna memberikan wawasan tentang tugas pokok Kepolisian serta persyaratan menjadi anggota Polri, Polsek Munjungan Polres Trenggalek berpartisipasi dalam giat bhabinkamtibas disekolah setingkat SLTA yang ada di Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek.

Meskipun sarana terbatas, ternyata oleh para pelajar sangat disukai kehadiran Polisi di sekolah. Kebanyakan dari mereka ingin mengetahui secara detail persyaratan pendaftaran sebagai anggota Polri sehingga mereka bisa mempersiapkan diri jauh hari sebelumnya. Beberapa pelajar binaan Saka Bhayangkara sengaja ditampilkan sebagai penyeimbang mentor di depan klas bersama Aiptu Suprayitno Kanit Binmas Polsek Munjungan Polres Trenggalek.

“Diharapkan melalui Polisi Blusukan Sekolah ini, animo pelajar yang mendaftar sebagai anggota Polri tahun depan bisa lebih tinggi dari tahun sebelumnya,” ujar Kapolsek Akp Totok Sudarto yang ditunjuk Kapolres sebagai penanggung jawab anggota Polsek Munjungan Polres Trenggalek.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.