Polsek Pule Monitor Pemutaran Film Sejarah Bangsa di Koramil 0806/10 Pule

 0
Polsek Pule Monitor Pemutaran Film Sejarah Bangsa di Koramil 0806/10 Puleby adminHT01on.Polsek Pule Monitor Pemutaran Film Sejarah Bangsa di Koramil 0806/10 PulePolres Trenggalek – Kamis (21/9/2017), bersama -sama warga dan unsur instansi lain di wilayah Pule hadir dalam menyaksikan pemutaran film G30S /PKI yang diputar  untuk disaksikan secara umum, dalam menyaksikan kejadian berdarah kudeta yang dilakukan partai yang bersimbolkan palu dan arit. Kegiatan dari Polsek Pule Polres Trenggalek yang turut dalam nonton bareng pemutaran film sejarah, […]

Polres Trenggalek – Kamis (21/9/2017), bersama -sama warga dan unsur instansi lain di wilayah Pule hadir dalam menyaksikan pemutaran film G30S /PKI yang diputar  untuk disaksikan secara umum, dalam menyaksikan kejadian berdarah kudeta yang dilakukan partai yang bersimbolkan palu dan arit. Kegiatan dari Polsek Pule Polres Trenggalek yang turut dalam nonton bareng pemutaran film sejarah, dari KSPKT B Aiptu Muhtar dan Aiptu Joko Nurhadi  yang mewakili Kapolsek Pule Polres Trenggalek dalam unsur Muspika Pule.

Secara duduk bersamaan, anggota Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Muhtar disamping kanan Komandan Rayon militer Kapten Ahmad Karim dilanjutkan Kopka Purwanto dan disampingnya Aiptu Joko Nurhadi serta Serka Manat, disamping kiri dari komandan rayon militer terlihat dari Trantib kecamatan Pule Sarni yang semuanya fokus pandangan pada layar pemutaran film. Selain dari para unsur Muspika Pule yang hadir, dari warga masyarakat yang dekat dengan lokasi Koramil 0806/10 Pule juga turut dalam menyaksikan pemitaran film G30S/PKI.

Kegiatan pemutaran film sejarah bangsa, yang dilakukan diruang depan Mako Koramil Pule, dengan banyaknya masyarakat yang antusias dalam pemutaran film. Dengan adanya warga yang menyaksikan dengan menggelar tikar yang disediakan lesehan bersama –sama, demi mengingat bagaimana kejadian yang mengorbankan beberapa Jendral dari Angkatan Darat yang meninggal dimasukan dalam Sumur Lubang Buaya.

Dari waktu selepas Isya’, kegiatan pemutaran film dimulai di Mako Koramil Pule. Melihat kejadian yang diproyeksikan dalam bentuk film dokumenter, masyarakat yang melihat akan bisa mengambil nilai positif dari penayangan film yang dilihat. Tentunya bagi generasi yang muda akan lebih mengantisipasi bahaya yang akan secara terkikis bisa menghancurkan NKRI. Bahaya yang dihadapi sekarang ini lebih berbahaya, dengan masuknya berbagai jenis Narkoba yang meracuni generasi bangsa, munculnya pil PCC baru-baru ini di Indonesia Timur, hal ini yang perlu diwaspadai dari generasi yang akan datang.

“Kita memonitor jalannya kegiatan flash back pemutaran film sejarah dokumenter bersama unsur Muspika atau yang mewakilinya, yang dilakukan bisa dilihat secara umum dengan masyarakat. Melalui pemutaran film yang dilakukan diharapkan mampu menumbuhkan karakter yang anti kepada komunis dengan mengantisipasi jangan sampai tumbuh dan berkembang di bumi Indonesia, dengan ancaman laten komunis, ” Jelas Aiptu Muhtar KSPT C Polsek Polres Trenggalek saat dikonfirmasi di lokasi pemutaran Film dokumenter di Koramil 0806/10 Pule.


Sumber : Halo