Patroli Harkamtibmas Sambil Droping Air Bersih Buat Warga

 0
Patroli Harkamtibmas Sambil Droping Air Bersih Buat Wargaby adminHT01on.Patroli Harkamtibmas Sambil Droping Air Bersih Buat WargaPolres Trenggalek – Beberapa Desa yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek pada musim kemarau tahun ini sudah mulai mengalami kekeringan karena sebagian besar wilayah Polsek Suruh merupakan Daerah Pegunungan dan warga masyarakat mulai kesulitan untuk mendapatkan air bersih guna mencukupi kebutuhan sehari hari. Dalam rangka membantu warga masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih […]

Polres Trenggalek – Beberapa Desa yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek pada musim kemarau tahun ini sudah mulai mengalami kekeringan karena sebagian besar wilayah Polsek Suruh merupakan Daerah Pegunungan dan warga masyarakat mulai kesulitan untuk mendapatkan air bersih guna mencukupi kebutuhan sehari hari.

Dalam rangka membantu warga masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih Polsek Suruh Polres Trenggalek membuat terobosan dengan cara melaksanakan Patroli sambil membawa jurigen yang berisi air bersih yang diperuntukkan bagi warga yang mengalami kesulitan air bersih.

Seperti sore ini (22/09) kendaraan Patroli Strada Polsek Suruh Polres Trenggalek sambil membawa jurigen sebanyak 15 jurigen air bersih diarahkan kedesa Wonokerto disamping menyalurkan air bersih Bgabinkamtibmas Desa Wonokerto Brigadir Eko Agus juga menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas kepada warga.

Bhabinkamtibmas Desa Wonokerto Polsek Suruh Polres Trenggalek Brigadir Eko Agus, SH saat ditemui menjelaskan bahwasannya sebagian wilayah Desa Wonokerto utamanya Dusun Krajan Rt 15 saat ini sudah sangat kesulitan air bersih sehingga warga kekurangan air bersih sebab sumur dan mata air yang biasa digunakan sebagai sumber air bersih untuk kebutuhan sehari hari sudah mengalami kekeringan.

“Kesulitan air bersih yang dialami warga di Rt 15 masih bisa diatasi dengan cara droping air bersih, jadi kekeringan saat ini belum sampai masuk pada tahap yang sangat darurat,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa pihak Polsek Suruh Polres Trenggalek sampai saat ini terus melakukan droping kepada warga masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih, setiap hari anggota Polsek Suruh setidaknya menyuplai 500 liter air bersih dengan mengunakan jurigen yang diletakkan dibak belakang mobil strada patroli, “Kami menyuplai air bersih buat warga sekaligus melaksanakan Patroli wilayah guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat,” katanya.

“Kami ucapkan banyak banyak terimakasih atas kepedulian Polsek Suruh Polres Trenggalek yang telah menyuplai air bersih kepada warga Rt 15 Rw 01 yang kesulitan air bersih dimusim kemarau ini,” ujar Suwarji warga Desa Wonokerto.

Kapolsek Suruh AKP H Yasir WSD, SH saat dihubungi menjelaskan bahwasannya droping air bersih yang dilakukan Polsek Suruh Polres Trenggalek tersebut sifatnya hanya sementara saja untuk selanjutnya kami akan berkoordinasi dengan Pemerintahan Desa, Kecamatan Suruh serta BPBD Kabupaten Trenggalek guna penangan lebih lanjut.


Sumber : Polres Trenggalek