Arahkan Kegiatan Positif, Satbinmas Polres Trenggalek Kembali Gelar Police Go To School

 0
Arahkan Kegiatan Positif, Satbinmas Polres Trenggalek Kembali Gelar Police Go To Schoolby adminHT01on.Arahkan Kegiatan Positif, Satbinmas Polres Trenggalek Kembali Gelar Police Go To SchoolPolres Trenggalek – Satbinmas Polres Trenggalek kembali melaksanakan kegiatan Police Go To School sebagaimana dalam tugasnya untuk memberikan penyuluhan kepada pelajar, seperti halnya memberikan sosialisasi tentang kenakalan remaja dan bahaya penyalahgunaan narkoba. Kali ini sasaran dari kegiatan Police Go To School dari Satbinmas Polres Trenggalek yakni para tim bola basket putra dan putri SMP Negeri […]

Polres Trenggalek – Satbinmas Polres Trenggalek kembali melaksanakan kegiatan Police Go To School sebagaimana dalam tugasnya untuk memberikan penyuluhan kepada pelajar, seperti halnya memberikan sosialisasi tentang kenakalan remaja dan bahaya penyalahgunaan narkoba. Kali ini sasaran dari kegiatan Police Go To School dari Satbinmas Polres Trenggalek yakni para tim bola basket putra dan putri SMP Negeri I Trenggalek.

Kedatangan rombongan Satbinmas Polres Trenggalek disambut antusias oleh para pelajar yang masuk dalam tim bola basket SMP Negeri I Trenggalek yang  merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler di sekolah tersebut. Jumat (22/9) sore.

Ada yang lain dalam kegiatan Police Go to School kali ini, selain memberikan penyuluhan dan pembinaan tentang kenakalan remaja dan bahaya penyalahgunaan narkoba, rombongan anggota Satbinmas Polres Trenggalek memanfaatkan momen tersebut untuk bermain bola basket bersama dengan tim bola basket SMP Negeri I Trenggalek sekedar untuk mencari keringat dan menjajal kemampuan beradu skill.

whatsapp-image-2017-09-24-at-22-44-50Kanit Bintibmas Satbinmas Polres Trenggalek Bripka Iwan Setiaji, S.H., mengatakan sebelum pertandingan dimulai Satbinmas Polres Trenggalek memberikan sarana kontak berupa kaos olahraga dan diterima langsung oleh para pelajar tim bola basket putra dan putri SMP Negeri I Trenggalek, tentunya dilanjutkan dengan penyampaian himbauan Kamtibmas tentang kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba.

“Semoga kehadiran dari pada anggota Satbinmas Polres Trenggalek kali ini bisa menambah keakraban Polisi dengan  pelajar serta harapannya supaya para pelajar bisa jauh dari aksi kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba dengan adanya giat – giat positif seperti ektrakurikuler olah raga basket ini”, ujarnya.

Senada dalam arahannya Kaurmintu Satbinmas Polres Tenggalek Aipda Ali Wibowo, S.H.,  bahwa kegiatan Police Go To School kali ini selain memberikan penyuluhan juga memotivasi kepada para pelajar yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler SMP yang berprestasi dibidang olah raga bola basket, untuk selalu semangat berlatih sekaligus mensuport bahwa ektrakurikuler bola basket yang diikutinya merupakan salah satu kegiatan yang positif.

 “Diharapkan dengan diberikannya kaos olah raga dapat digunakan, agar para pelajar bisa lebih terus bersemangat  berlatih dan berprestasi”, ujar Aipda Ali saat di konfirmasi selesai acara.

Apreasiasi dari pelatih bola basket SMP Negeri I Trenggalek menyampaikan terimakasih kepada jajaran anggota Satbinmas Polres Trenggalek telah memberikan perhatian kepada Sekolah SMP Negeri I Trengalek.

“Semoga dengan diberikannya kaos olah raga ini, bisa memotivasi anak – anak terus berlatih, kami ucapkan banyak terimakasih”, pungkasnya.

Sementara Kasat Binmas Polres  Trenggalek AKP Suyono, S.H.,M.Hum., ditempat terpisah mengatakan Police Go To School dari Satbinmas Polres Trenggalek merupakan salah satu agenda yang rutin digelar. Tujuannya tak lain memberikan pemahaman bahaya kenakalan remaja termasuk pengaruh buruk narkoba.

Menurutnya ada beberapa cara untuk menghindari bahaya dari kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba, salah satunya dengan mengikuti kegiatan positif di sekolah seperti halnya kegiatan ektrakurikuler yang ada di sekolah.

“Kegiatan Police Go To  School akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan sebagai bentuk upaya pre- emtif terhadap penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja di kalangan pelajar, tentunya juga mengarahkan para pelajar untuk lebih memilih kegiatan positif di sekolah, memilih kegiatan yang bermanfaat, memilih pergaulan yang lebih baik ke arah yang positif”, tuturnya. (dev).


Sumber : Halo