Bhabinkamtibmas Hadiri Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

by

Polres Trenggalek – Minggu 24/09/2017 dilaksanakan sosialisasi empat pilar kebangsaan oleh pondok aspirasi Sartono,S.E anggota DPR-RI Komisi VI dari daerah pilihan 7 Jatim mulai pukul 10.00 s/d 12.00 wib bertempat di balai desa Sumberbening Kecamatan Dongko.

Hadir dalam kegiatan Batuud Koramil 13 Dongko Serma Mattohir, Bhabinsa Desa Sumberbening Serda Sukarji, Bhabinkamtibmas Desa Sumberbening Bripka Didik Suseno, seluruh Kepala Desa se- Kecamatan Dongko, PKK Desa Sumberbening, Perwakilan masyarakat pemilih dari masing-masing Desa se Kecamatan Dongko, tokoh masyarakat dan tokoh agama kurang lebih 200 orang

Penyajian materi 4 pilar Kebangsaan oleh Bapak Sunarno Dosen STKIP Trenggalek menerangkan
untuk menyelamatkan hidup dan kelangsungan negara maka harus ditanamkan rasa cinta kepada tanah air yakni negara Indonesia.
“Ada 4 pilar kebangsaan untuk mempertahankan keutuhan negara yaitu Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka tunggal Ika sebagai semboyan negara” ucapnya.

Oleh sebab itu kita wajib melestarikan 4 pilar kebangsaan tersebut karena Pancasila adalah pandangan hidup pemersatu bangsa yang tertuang juga dalam pembukaan UUD 1945, tegas sunarno.

Dikesempatan terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., melalui Bhabinkamtibmas Desa Sumberbening Bripka Didik Suseno mengatakan dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia seluruh elemen masyarakat bersama Pemerintah, TNI/Polri dukung 4 pilar kebangsaan.
“Mempertahankan NKRI dibutuhkan jiwa Kebangsaan Nasionalisme yang tinggi. Mari kita perkokoh persatuan dan kesatuan masyarakat, kerukunan umat beragama dan ciptakan lingkungan kondusif menuju Indonesia yang aman damai.” pungkasnya.

Penulis : Endro Tri
Humas Polsek Dongko


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.