Peringati 1 Muharam 1439 H, Kapolres Trenggalek Tekankan Arti Penting Kepedulian

 0
Peringati 1 Muharam 1439 H, Kapolres Trenggalek Tekankan Arti Penting Kepedulianby adminHT01on.Peringati 1 Muharam 1439 H, Kapolres Trenggalek Tekankan Arti Penting KepedulianPolres Trenggalek – Memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1439 H tahun 2017, Polres Trenggalek menggelar pengajian bersama seluruh personel dan Bhayangkari di Masjid Baitul Muttaqin lingkungan Mapolres. Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si., Pejabat utama, Kapolsek jajaran, seluruh anggota beserta pengurus Cabang Bhayangkari Trenggalek. bertindak selaku penceramah adalah Ustad […]

Polres Trenggalek – Memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1439 H tahun 2017, Polres Trenggalek menggelar pengajian bersama seluruh personel dan Bhayangkari di Masjid Baitul Muttaqin lingkungan Mapolres.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si., Pejabat utama, Kapolsek jajaran, seluruh anggota beserta pengurus Cabang Bhayangkari Trenggalek. bertindak selaku penceramah adalah Ustad Anam pengasuh salah satu pondok pesantren di kecamatan Tugu Trenggalek. Senin (25/09)

Dalam sambutannya, AKBP Donny menekankan tentang semangat perubahan bagi anggota Polri untuk menjadi lebih baik. Tuntutan masyarakat di era globalisasi saat ini harus dijawab dengan kinerja yang baik dan profesional.

“Seperti Motto Polres Trenggalek yang selalu kita dengungkan, Peduli dan Militan. Peduli mempunyai makna yang luas. Salah satunya adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.” Tegas AKBP Donny

AKBP Donny menilai bahwa di era keterbukaan sekarang ini, anggota Polri harus menggunakan paradigma baru dalam bekerja. Menyesuaikan diri dengan jaman dan peduli dengan kesulitan ataupun permasalahan yang muncul ditengah masyarakat.

“Berubah kearah yang lebih baik. Akhlak yang baik akan berbanding lurus dengan kinerja yang baik. Dan muaranya adalah profesionalitas Polri.” Tegasnya

Senada dengan Kapolres, Ustad Anam dalam ceramanya menyatakan momen hijrah adalah perubahan dari sebuah kondisi menuju kondisi yang lebih baik dari sebelumnya. Ia pun mencontohkan Nabi Muhammad dalam memimpin umatnya dan menjadikannya sebagai suri tauladan.

“Manusia paling hebat di dunia, adalah Rasulullah, maka seyogyanya pimpinan Polri dan anggota wajib menauladani beliau” ucap Ustad Anam

Di akhir acara, Kapolres bersama Ketua cabang Bhayangkarai Trenggalek menyerahkan santunan kepada perwakilan anak yatim piatu yang turut hadir dalam acara tersebut.


Sumber : Halo