Waka Polsek Dongko Hadiri Survior dari Komisi Akreditas FKTP di Puskesmas Dongko

 0
Waka Polsek Dongko Hadiri Survior dari Komisi Akreditas FKTP di Puskesmas Dongkoby adminHT01on.Waka Polsek Dongko Hadiri Survior dari Komisi Akreditas FKTP di Puskesmas DongkoPolres Trenggalek – Waka polsek Dongko Iptu Sugianto menghadiri acara kunjungan Pelatihan Tim Survior Komisi FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) Kemenkes RI bertempat di aula Puskesmas Dongko Kecamatan Dongko, Senin (25/09/2017). Hadir dalam acara ini Camat Dongko Ir. Mulyono, Kepala Puskesmas Dongko Dr Singgih, Kepala Desa Pringapus Sdr Tamsi, Kepala Desa Siki Sdr Panijo, Kepala […]

Polres Trenggalek – Waka polsek Dongko Iptu Sugianto menghadiri acara kunjungan Pelatihan Tim Survior Komisi FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) Kemenkes RI bertempat di aula Puskesmas Dongko Kecamatan Dongko, Senin (25/09/2017).
Hadir dalam acara ini Camat Dongko Ir. Mulyono, Kepala Puskesmas Dongko Dr Singgih, Kepala Desa Pringapus Sdr Tamsi, Kepala Desa Siki Sdr Panijo, Kepala Desa Ngerdani Sdr Punjun budi.s, Kepala Desa Dongko Sdr Marni, Kepala Desa Sumber bening Sdr Suyanto.
Surveyor Tim Akreditasi Komisi FKTP Kemenkes RI dipimpin oleh Sdri Reyni anasiru,SKM.M.Kes
Dr Sri Baghardini
Dr Harry susanto,MM dengan peserta pelatihan sejumlah kurang lebih 25 orang,senin (25/09/2017).

Kedatang tim survior bertempat di aula Puskesmas Dongko menjelaskan maksud dan tujuan kedatangan timnya untuk memberikan peserta pelatihan kemampuan melakukan survei Akreditasi FKTP terhadap Puskesmas, Klinik Pratama dan Dokter praktek mandiri.
Intinya untuk mempraktekkan ilmu yang di dapat dengan pelaksanaan di lapangan.
Kedatangan tim yang di nilai meliputi Manajemen Puskesmas, penyelenggaraan Upaya Kesehatan Masyarakat, dan Upaya Kesehatan Perorangan dengan menggunakan standar akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Selain itu dinilai juga hubungan Puskesmas Dongko dengan instansi lainnya dalam rangka menjaga kesehatan masyarakat Kecamatan Dongko.

Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tribasuki,SH melalui Waka Polsek dalam kesempatan ini menyampaikan Polsek Dongko Polres Trenggalek dengan instansi lain termasuk Puskesmas Dongko maupun instansi lain sudah berjalan baik dan bersinergi baik melalui olah raga bersama antar instansi serta menjadi media komunikasi antar Kepala instansi sekecamatan Dongko, mengenai berbagai hal termasuk kesehatan masyarakat, Kamtibmas dan pembangunan. Kesehatan masyarakat sangat penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Penulis : Endro Tri

Humas Polsek Dongko


Sumber : Halo