Pengamanan Malam Puncak Pentas Seni Gebyar Suro

 0
Pengamanan Malam Puncak Pentas Seni Gebyar Suroby adminHT01on.Pengamanan Malam Puncak Pentas Seni Gebyar Suro  Polres Trenggalek – Selasa 26/09/2017 bertempat di halaman kantor kecamatan Dongko pada malam hari di mulai pukul 20.00 Wib, berlangsung puncak kegiatan gebyar suro ngetung batih Kecamatan Dongko. Terlihat anggota Polsek Dongko Polres Trenggalek yang dipimpin oleh P.S Kanit Sabhara Aiptu Edi Purwanto melaksanakan pengamanan berlangsungnya malam puncak kegiatan, dengan pagelaran aksi group hadrah/Sholawat […]

 

Polres Trenggalek – Selasa 26/09/2017 bertempat di halaman kantor kecamatan Dongko pada malam hari di mulai pukul 20.00 Wib, berlangsung puncak kegiatan gebyar suro ngetung batih Kecamatan Dongko.

Terlihat anggota Polsek Dongko Polres Trenggalek yang dipimpin oleh P.S Kanit Sabhara Aiptu Edi Purwanto melaksanakan pengamanan berlangsungnya malam puncak kegiatan, dengan pagelaran aksi group hadrah/Sholawat dan sekaligus Do’a bersama oleh K.H Ahmad Samingan.

Sdr. Ikhwan Sawaji selaku panitia menuturkan Gebyar Suro adalah even tahunan dan kegiatan ini bertujuan memeriahkan bulan suro (istilah jawa) atau  Muharam tahun baru Islam, masyarakat dan pemuda sekecamatan Dongko bersatu.
“Kegiatan yang berlangsung hingga 7 malam ini di prakarsai dari sesepuh Kecamatan Dongko serta elemen pecinta seni se Kecamatan Dongko sehingga terlaksana pentas kesenian tradisional mulai dari seni tari jaranan, seni langen beksan, seni Reog serta dan yang terakhir malam ini hadrah/Sholawatan,” tuturnya.

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H berpesan kepada semua warga Kecamatan Dongko yang sedang menonton kesenian tersebut berharap
“Mari kita semua bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban jangan sampai ada tawuran maupun keributan,kita sukseskan dan meriahkan gebyar suro dengan pentas seni tradisi” ucapnya.

Dalam memberi pengamanan ini Polsek Dongko Polres Trenggalek menurunkan sekitar 15 Personil baik yang berpakaian dinas maupun non uniform demi terciptanya situasi yang aman serta kelancaran kegiatan pentas seni gebyar Suro Kecamatan Dongko tahun 2017, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.

Kesenian tradisional dan pagelaran budaya asli warga Indonesia ini patut di jaga dan di lestarikan, masyarakat sangat antusias menikmati kesenian tersebut,baik dari kalangan anak-anak muda,ibu-ibu serta bapak semua tumpah ruah melihat kesenian tersebut.

Penulis : Endro Tri
Humas Polsek Dongko


Sumber : Polres Trenggalek