Sinergitas Polri dan Perhutani KRPH Pule Lakukan Patroli Bersama

 0
Sinergitas Polri dan Perhutani KRPH Pule Lakukan Patroli Bersamaby adminHT01on.Sinergitas Polri dan Perhutani KRPH Pule Lakukan Patroli BersamaPolres Trenggalek – Rabu (27/9/2017), Mobil strada Polsek Pule Polres Trenggalek melakukan kegiatan patroli lain dari biasanya, Karena selain dari personel Polsek Pule Polres Trenggalek juga ada dari stake holder lainnya dari Perhutani yang turut dalam mobil patroli Strada Sabhara Polsek. Kegiatan patroli bersama ini merupakan wujud sinergitas dalam memantau kawasan perhutani di wilayah Pule. […]

Polres Trenggalek – Rabu (27/9/2017), Mobil strada Polsek Pule Polres Trenggalek melakukan kegiatan patroli lain dari biasanya, Karena selain dari personel Polsek Pule Polres Trenggalek juga ada dari stake holder lainnya dari Perhutani yang turut dalam mobil patroli Strada Sabhara Polsek. Kegiatan patroli bersama ini merupakan wujud sinergitas dalam memantau kawasan perhutani di wilayah Pule.

“Kami lakukan patroli bersama -sama dengan Kepala Resort Polisi Hutan (KRPH) Pule dan juga Asper dari Trenggalek dalam kegiatan patroli kewilayahan dengan sasaran kawasan hutan di seputaran wilayah Pule. Dengan pertimbangan lokasi hutan di wilayah Pule yang memerlukan perhatian dari pihak Kepolisian sektor Pule Polres Trenggalek dan juga perhutani wilayah Pule dalam kejadian perusakan kawasan hutan dan pelaku penebangan hutan agar tidak terjadi di wilayah Pule, ” Jelas Kapolsek Pule Iptu Suraji, SH,MH saat dikonfirmasi di Mako Polsek Pule Polres Trenggalek.

Kegiatan Patroli Strada Polsek Pule Polres Trenggalek yang dipimpin langsung Kapolsek Iptu Suraji,SH,MH dengan Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi, SH dan Kasi Humas Aiptu Suhadi diikuti dari pihak perhutani wilayah Pule. Dalam kegiatan patroli yang dilakukan, dari Asper Trenggalek Pujianto dan Kepala Resort Polisi Hutan (KRPH) Pule Karyono Edi ikut dalam mobil strada Patroli Strada Polsek Pule. Arah sasaran dilakukan dikawasan hutan yang berada di wilayah desa Pakel, dengan kawasan milik perhutani diwilayah dusun palutong yang masuk desa Pakel.

Patroli yang dilaksanakan dengan personel perhutani merupakan tindakan represip dalam menciptakan situasi wilayah hutan yang aman dan kondusif, dalam pencegahan adanya pembalakan liar dan perusakan hutan. Melalui pendekatan dengan masyarakat yang berdekatan dengan hutan dalam memberikan sosialisasi undang -undang nomor 41 tahun 1999 tentang kehutanan. Yang telah ada aturan mengenai perlindungan hutan, dengan adanya pelarangan tindakan penebangan hutan secara ilegal dan menggunakan lahan perhutani untuk kegiatan pribadi.


Sumber : Polres Trenggalek