Giat Binrohtal Polsek Karangan Guna Menciptakan Personel Polri Yang Beriman Dan Bertaqwa Serta Humanis

 0
Giat Binrohtal Polsek Karangan Guna Menciptakan Personel Polri Yang Beriman Dan Bertaqwa Serta Humanisby adminHT01on.Giat Binrohtal Polsek Karangan Guna Menciptakan Personel Polri Yang Beriman Dan Bertaqwa Serta HumanisPolres Trenggalek – Anggota Polsek Karangan Polres Trenggalek bersama Kapolsek AKP Sutrisno S.H. melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin setiap hari Kamis setelah pelaksanaan Apel pagi selesai bagi yang beragama Islam, Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) sebagai wadah untuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga Citra Kepolisian di mata masyarakat akan […]

Polres Trenggalek – Anggota Polsek Karangan Polres Trenggalek bersama Kapolsek AKP Sutrisno S.H. melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin setiap hari Kamis setelah pelaksanaan Apel pagi selesai bagi yang beragama Islam, Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) sebagai wadah untuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga Citra Kepolisian di mata masyarakat akan lebih baik dan makin di cintai masyarakatnya, Kamis (28/09).

Dalam pelaksanaan pembinaan rohani dan mental pada anggotanya Kapolsek menyampaikan tauziah yang pada intinya dalam melaksakan tugas harus didasari dengan niat yang ikhlas yaitu untuk mencari ridho Allah Subhanahu wa Ta’ala karena Allah Maha tahu setiap perbuatan kita. Dengan menyadari atas kekuasaan Alloh SWT tersebut, diharapkan Personel Polsek Karangan lebih meningkatkan Keimanan, Ketaqwaan dan berperilaku tidak sombong dan selalu humanis terhadap sesama manusia.

Kegiatan binrohtal seperti ini dilaksanakan secara rutin setiap hari Kamis karena sudah merupakan program pimpinan  satuan atas adapun kegiatan  yang pertama di awali dengan Sholat Dhuha berjamaah dan dilanjutkan  dengan membaca  Surat Yasin   yang dipimpin oleh ustat Siswanto dan tauziah oleh Kapolsek Karangan Polres Trenggalek.

Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Sutrisno S.H. menjelaskan”  Program Kamis Binrohtal sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri menjadi lebih beriman dan bertaqwa serta humanis, sehingga citra Kepolisian di mata masyarakat menjadi  lebih baik dan Semua yang kita miliki adalah bersifat sementara yang bisa berubah sewaktu-waktu, maka hendaknya kita selalu mensyukuri atas semua Nikmat yang telah kita terima, sehingga kita akan menjadi bahagia baik di dunia maupun diakherat,ungkapnya.


Sumber : Polres Trenggalek