Antisipasi Gangguan Kamtibmas Patroli Polsek Waspadai Avanza Hitam

 0
Antisipasi Gangguan Kamtibmas Patroli Polsek Waspadai Avanza Hitamby adminHT01on.Antisipasi Gangguan Kamtibmas Patroli Polsek Waspadai Avanza HitamPolres Trenggalek –  Dalam rangka antisipasi terjadinya tindak kejahatan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar, SH mengerahkan anggotanya untuk melaksanakan patroli dengan sasaran pemukiman penduduk, pertokoan, swalayan dan seputaran pasar serta jalan yang dinilai rawan dilewati oleh para pelau gendam, Jum’at (29/09/2017). Patroli yang dipimpin Aiptu Sumani dan Bripka […]

Polres Trenggalek –  Dalam rangka antisipasi terjadinya tindak kejahatan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar, SH mengerahkan anggotanya untuk melaksanakan patroli dengan sasaran pemukiman penduduk, pertokoan, swalayan dan seputaran pasar serta jalan yang dinilai rawan dilewati oleh para pelau gendam, Jum’at (29/09/2017).

Patroli yang dipimpin Aiptu Sumani dan Bripka Ari Wijaya tersebut melaksanakan pemantauan di jembatan desa Senden Kampak Trenggalek yang dinilai rawan sebagai jalan pelarian para pelaku gendam, informasi sementara bahwa kejadian gendam telah terjadi di wilayah hukum Polres Trenggalek dengan ciri-ciri pelaku sebanyak kurang lebih 3 (tiga) orang menggunakan kendaraan roda 4 jenis Avanza warna hitam.

Adapun modus para pelaku adalah menggunakan kendaraan roda empat dengan alasan menanyakan alamat, sasaran mereka adalah para wanita yang memakai perhiasan, dengan bujuk rayu  menawarkan jasa sehingga korban masuk dalam jeratnya dan mau masuk ke dalam mobil dan selanjutnya diberikan kantong berwarna hitam rupanya sarana untuk mengendam, akhirnya setelah sadar semua perhiasan dilucuti termasuk uang yang ada di dompetnya.

Sebagai langkah antisipasi Aiptu Sumani dan Bripka Ari Wijaya melaksanakan pemantauan jenis kendaraan yang dicurigai tersebut sebagai langkah mencegah agar kejadian tersebut tidak terjadi di wilayah hukum Polsek Kampak Polres Trenggalek.

“Himbauan saya alangkah baiknya jika para ibu-ibu jika keluar rumah tidak mengunakan perhiasan terlalu banyak dan  mencolok sehingga tidak menjadi korban gendam” ujar Aiptu Sumani anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek.

 


Sumber : Halo