Bhabinkamtibmas Pule : Tingkatkan Kewaspadaan Lingkungan, Lakukan Kegiatan Siskamling

 0
Bhabinkamtibmas Pule : Tingkatkan Kewaspadaan Lingkungan, Lakukan Kegiatan Siskamlingby adminHT01on.Bhabinkamtibmas Pule : Tingkatkan Kewaspadaan Lingkungan, Lakukan Kegiatan SiskamlingPolres Trenggalek – Dalam menghadapi kerawanan yang dirasa perlu mendapat perhatian masyarakat tentang rentetan pelaku gendam atau hipnotis yang terjadi di beberapa titik di wilayah Trenggalek, Bhabinkamtibmas Desa Pule, Polsek Pule Polres Trenggalek menyampaikan arahan kepada warga dilingkungan Rt 36 Dusun Tirisan Pule. Dalam mencegah terjadinya korban pelaku hipnotis yang perlu diwaspadai oleh warga, terutama […]

Polres Trenggalek – Dalam menghadapi kerawanan yang dirasa perlu mendapat perhatian masyarakat tentang rentetan pelaku gendam atau hipnotis yang terjadi di beberapa titik di wilayah Trenggalek, Bhabinkamtibmas Desa Pule, Polsek Pule Polres Trenggalek menyampaikan arahan kepada warga dilingkungan Rt 36 Dusun Tirisan Pule. Dalam mencegah terjadinya korban pelaku hipnotis yang perlu diwaspadai oleh warga, terutama kalangan ibu -ibu yang biasanya menggunakan perhiasan yang rawan menjadi incaran pelaku kejahatan, Sabtu (30/9/2017).

Kegitan yang menghadirkan unsur  tiga pilar Desa Pule, dari Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Brigadir Candra, SH, Babinsa Koramil 0806/10 Pule Serma Sugeng Maswinarno dan Kepala Desa Marni yang pada malam ini bersama partner kerja didesa membahas situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Rt 36 Dusun Tirisan. Melalui kegiatan yang mempertemukan antara unsur tiga pilar, arahan dari masing -masing stake holder menjadi pengetahuan dari warga yang menginginkan adanya kedekatan dengan aparat keamanan dan pemerintah desa Pule.

Masyarakat masih belum terlupakan tentang kejadian gendam yang terjadi, permasalahan yang terjadi menjadi bahan Bhabinkamtibmas untuk lebih berhati -hati tentang kerawanan yang ada. Masih ingat, Penipuan dengan modus gendam di Jln Ki Mangunsarkoro, pelaku 3 orang menggunakan mobil avanza warna cat hitam untuk nomornya masih dalam penyelidikan dan  sopir pakai baju warna abu abu. Sedangkan penumpang atau pelaku lainnya pakai baju koko warna putih menggunakan sorban. Dengan berhasil menggendam korbannya, kerugian sebuah kalung emas beserta liontin dan dua buah giwang. Informasi setelah kejadian, Pelaku melarikan diri ke arah utara.

” Tadi sudah saya sampaikan, permasalahan keamanan menjadi tanggung jawab kita bersama. Dalam mencegah kejadian yang tidak diinginkan di tingkat Rukun Tetangga, melalui kegiatan pertemuan ini, kita arahkan kepada warga untuk meningkatkan siskamling pada setiap malam. Dan apabila ada orang yang mencurigakan, agar berhati – hati itu biasanya modus pelaku gendam yang berpura -pura menanyakan alamat  rumah, ” Jelas Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek saat dikonfirmasi.


Sumber : Halo