Optimalkan Peran Linmas, Satbinmas Polres Trenggalek Berikan Pembekalan

 0
Optimalkan Peran Linmas, Satbinmas Polres Trenggalek Berikan Pembekalanby adminHT01on.Optimalkan Peran Linmas, Satbinmas Polres Trenggalek Berikan PembekalanPolres Trenggalek – Untuk meningkatkan kapasitas dan pemberdayaan Linmas di wilayah Desa Ngares Kecamatan Trenggalek Kanit Binkamsa Satbinmas Polres Trenggalek Ipda Rudi Sugiarto, S.H., bersama Sekcam Trenggalek Drs. Pranoto, Staf Trantib Kecamatan Trenggalek Sunoto, Kepala Desa Ngares Supriyanto, serta di dampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Ngares mengadakan pembinaan dan penyuluhan terhadap anggota Linmas Desa Ngares […]

Polres Trenggalek – Untuk meningkatkan kapasitas dan pemberdayaan Linmas di wilayah Desa Ngares Kecamatan Trenggalek Kanit Binkamsa Satbinmas Polres Trenggalek Ipda Rudi Sugiarto, S.H., bersama Sekcam Trenggalek Drs. Pranoto, Staf Trantib Kecamatan Trenggalek Sunoto, Kepala Desa Ngares Supriyanto, serta di dampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Ngares mengadakan pembinaan dan penyuluhan terhadap anggota Linmas Desa Ngares Kecamatan Trenggalek bertempat di aula Balai Desa Ngares. Jumat (29/09).

Tujuan kegiatan adalah untuk meningkatkan koordinasi antar Linmas dengan pemerintah desa dan juga masyarakat .

Kanit Binkamsa Satbinmas Polres Trenggalek Ipda Rudi Sugiarto, S.H., dalam arahannya mengatakan bahwa Linmas merupakan warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta ketrampilan dan kesadaran tinggi untuk memelihara Kamtibmas, melaksanakan kegiatan penanganan bencana serta berpartisipasi dengan kegiatan sosial kemasyarakatan.

Lebih lanjut dalam paparannya menegaskan tugas pokok Linmas adalah sebagai kekuatan rakyat yang terlatih mempunyai tugas pokok membantu tugas Polri dalam tugasnya dibidang pemeliharaan Kamtibmas.

“Selaian tugas pokok, Linmas juga mempunyai fungsi utama yaitu melindungi masyarakat, memberikan bantuan keamanan dalam hal kejadian bencana alam”, lanjut Ipda Rudi

Selain bimbingan materi, Linmas Desa Ngares juga dibekali dengan pelatihan tehnik tentang cara baris berbaris yang di pandu oleh Kanit Binkamsa Satbinmas Polres Trenggalek dan Bhabinkamtibmas Desa Ngares.

Kasat Binmas Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H.,M.Hum., saat di hubungi terpisah menyampaikan konfirmasi bahwa sebagai fungsi pembinaan maka Satbinmas Polres Trenggalek selalu hadir ditengah masyarakat untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada Linmas agar Linmas mengerti dan memahami tugas yang diembannya serta selalu berkoordinasi dengan Polri untuk menjaga situasi yang aman.

“Dengan diadakan pelatihan ini diharapkan agar anggota Linmas dapat memahami dan mampu melaksanakan tugas secara tegas, tepat, dan disiplin” jelasnya. (dev).


Sumber : Polres Trenggalek