Dengan Tema Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila, Kapolsek Pule Ikuti Pelaksanaan Upacara 1 Oktober di Kecamatan Pule

 0
Dengan Tema Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila, Kapolsek Pule Ikuti Pelaksanaan Upacara 1 Oktober di Kecamatan Puleby adminHT01on.Dengan Tema Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila, Kapolsek Pule Ikuti Pelaksanaan Upacara 1 Oktober di Kecamatan PulePolres Trenggalek – Bertempat di halaman pendopo Kecamatan Pule dilaksanakan upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila tepat pada Minggu,  tanggal 1 Oktober 2017, mengambil tema “ Kerja bersama berlandaskan Pancasila mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur”, Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji SH MH bersama Waka Polsek hadir menempati barisan undangan bergabung dengan dinas instansi samping. […]

Polres Trenggalek – Bertempat di halaman pendopo Kecamatan Pule dilaksanakan upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila tepat pada Minggu,  tanggal 1 Oktober 2017, mengambil tema “ Kerja bersama berlandaskan Pancasila mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur”, Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji SH MH bersama Waka Polsek hadir menempati barisan undangan bergabung dengan dinas instansi samping.

Setiap tanggal 1 Oktober ini diperingati hari Kesaktian Pancasila dengan maksud mengenang lahirnya pancasila sebagai dasar negara, dan setiap tahun kita peringati walaupun  peringatan bertepatan hari libur,  tetap dilaksanakan seperti tahun ini. Menurut sejarah tangga 1 Oktober, hari  dimana Pancasila berhasil diamankan dari ancaman idiologi komunis yang di pelopori oleh gerakan 30 September 1965 oleh Partai Komunis Indonesia, yang menyebabkan jatuhnya korban dari kalangan militer.

Makna tema ini mengambarkan betapa besar nilai nilai yang terkandung dalam Pancasila, apabila diimplementasikan dengan baik oleh rakyat maupun para pejabat penyelenggara negara, niscaya kemakmuran dan kesejahteraan rakyat bisa terwujud/tercapai.

Terlebih lagi hingga kini kita selaku bangsa tentulah malu terhadap para pendiri negara yang telah bersusah payah meletakkan pondasi negara berupa Pancasila, sedangkan kita kini seakan lupa dengan tidak melaksanakan nilai-nilai Pancasila yang sangat sakti tersebut, Marilah kita kembali junjung tinggi nilai-nilai Pancasila agar kita tetap dipandang sebagai bangsa dan negara yang beradab, beragama, beretika, dan bermoral

Dalam pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, yang bertindak selaku irup Camat Pule Drs H. Joko Susanto dengan komandan upacara Aiptu Nugroho, sebagai perwira upacara Aiptu Marjani dari personil Polsek Pule Polres Trenggalek. Peserta upacara melibatkan para siswa mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA  beserta guru pengasuhnya  dan anggota Banser rangting Pule, yang berjumlah kurang lebih 500 peserta.

“Untuk pelaksanaan upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila ini, Polsek Pule Polres Trenggalek didapuk sebagai petugas upacara, demi lancarnya pelaksanaannya  juga menempatkan personil untuk pengamanan di lokasi. Dalam pelaksanaanya berlangsung tertib, aman dan khidmat .” ujar Ipda Sanusi SH Waka Polsek Pule Polres Trenggalek saat dikonfirmasi dilokasi.


Sumber : Halo