Hadiri Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Ini Pesan Kapolres Trenggalek

 0
Hadiri Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Ini Pesan Kapolres Trenggalekby adminHT01on.Hadiri Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Ini Pesan Kapolres TrenggalekPolres Trenggalek – Bertempat di alun-alun Trenggalek, digelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diikuti oleh ratusan aparat TNI, Polri, PNS, mahasiswa dan pelajar. Upacara kali ini mengambil tema “Kerja bersama berlandaskan Pancasila mewujudkan masyarakat adil dan makmur.” Minggu (01/10) Bertindak selaku inspektur upacara adalah bupati Trenggalek Dr. Emil Elestyanto, M.Sc sedangkan komandan upacara dipercayakan […]

Polres Trenggalek – Bertempat di alun-alun Trenggalek, digelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diikuti oleh ratusan aparat TNI, Polri, PNS, mahasiswa dan pelajar. Upacara kali ini mengambil tema “Kerja bersama berlandaskan Pancasila mewujudkan masyarakat adil dan makmur.” Minggu (01/10)

Bertindak selaku inspektur upacara adalah bupati Trenggalek Dr. Emil Elestyanto, M.Sc sedangkan komandan upacara dipercayakan kepada Danramil Panggul Kapten inf Wawan irianto

Hadir pula jajaran Forkopimda kabupaten Trenggalek lainnya yakni Dandim 0806 Letkol Arm. Bayu Argo Asmoro, Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si., Kajari Trenggalek Umaryadi S.H., M.H, Ketua pengadilan Negeri Trenggalek Achmad Virza Rudiansyah SH CN MH, Pejabat utama Kodim dan Polres, Kepala OPD Pemkab Trenggalek.

Sedangkan sebagai peserta upacara terdiri dari 1 SSK Kodim 0806, 1 SSK Polres Trenggalek, 1 SSK PNS/Korpri dan 1 SSK pelajar/mahasiswa.

Upacara ini merupakan peringatan atas kesaktian Pancasila, dimana ideologi dan dasar negara Indonesia ini berkali-kali akan diganti oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab bahkan beberapa diantaranya hingga melakukan pemberontakan namun sampai saat ini Pancasila masih kokoh berdiri dan tidak tergoyahkan.

Saat di konfirmasi, Kapolres Trenggalek, AKBP Donny menegaskan Pancasila sudah final, tidak boleh ada yang mencoba mengutak-utik apalagi mengganti dengan ideologi yang bertentangan.

“Sejarah sudah membuktikan. Hanya Pancasila yang mampu menyatukan bangsa Indonesia. Jika ada upaya untuk menggantinya maka akan berhadapan dengan TNI, Polri dan seluruh rakyat Indonesia” Tegasnya.


Sumber : Halo