Kapolsek Pogalan Menghadiri Upacara Kesaktian Pancasila

 0
Kapolsek Pogalan Menghadiri Upacara Kesaktian Pancasilaby adminHT01on.Kapolsek Pogalan Menghadiri Upacara Kesaktian PancasilaPolres Trenggalek – Hari Kesaktian Pancasila tepatnya pada tanggal 1 Oktober 2017 merupakan salah satu hari yang sangat bersejarah di dalam perjalanan bangsa Indonesia. Karena ini merupakan hari keselamatan bangsa Indonesia dari malapetakan G30SPKI. Minggu (01/10). Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Kecamatan Pogalan melaksanakan upacara di halaman Kecamatan Pogalan. Upacara ini dilaksanakan pada pukul […]

Polres Trenggalek – Hari Kesaktian Pancasila tepatnya pada tanggal 1 Oktober 2017 merupakan salah satu hari yang sangat bersejarah di dalam perjalanan bangsa Indonesia. Karena ini merupakan hari keselamatan bangsa Indonesia dari malapetakan G30SPKI. Minggu (01/10).

Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Kecamatan Pogalan melaksanakan upacara di halaman Kecamatan Pogalan. Upacara ini dilaksanakan pada pukul 07.30 WIB yang dihadiri oleh para pegawai PNS, Muspika Pogalan termasuk Kapolsek Pogalan AKP Warjito, S.H., Kepala dinas dan instansi se Kec. Pogalan, Kepala SD, SMP, dan SLTA se Kec Pogalan, Kades Se Kec. Pogalan, siswa mulai dari SD, SMP, SMK wilayah Pogalan, dan organisasi pencak silat Kera Sakti Ranting Pogalan.

Bertindak selaku pembina upacara Danramil Pogalan Kapten Inf Puryanto, Perwira Upacara oleh Serka Jupri, Komandan Upacara oleh Serka Muyanto, pembaca UUD 1945 oleh siswa SMKN 1 Pogalan, pembaca ikrar oleh siswa SMKN 1 Pogalan, dan pembaca doa oleh Kepala KUA Pogalan.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tanggal 1 Oktober 2017 diselenggarakan secara nasional dengan tema “Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur”.

Rasa syukur terucapkan dari Kapolsek Pogalan AKP Warjito, S.H. sebab upacara ini bisa terlaksana dengan baik dengan cuaca yang mendukung. Pagi yang cerah telah menemani kegiatan upacara Hari Kesaktian Pancasila. Kapolsek Pogalan dan para peserta upacara yang lain melaksanakan kegiatan dengan khitmat dan penuh rasa semangat yang timbul dari jiwa patriotisme serta nasionalisme mereka mengingat perjuangan para pahlawan Indonesia dalam menghancurkan keburukan yang menimpa negara tercinta.

Upacara berlangsung aman dan lancar dengan petugas pam 5 dari Polsek Pogalan, 2 Koramil dan 3 Satpol PP yang sigap dan siap dalam menjaga kesuksesan upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2017.

Sampai saat ini, dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur Ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami seluruh warga Indonesia membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran, dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya selaku anggota Polri berharap semoga kita tetap utuh menjadi satu sehingga jika terdapat gangguan yang bisa menghancurkan kesatuan kita, kita tetap berada dalam satu tekad satu jiwa satu tujuan dengan terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.” pesan Kapolsek Pogalan.


Sumber : Halo