Aksi Tanggap Kapolsek Tugu Datangi TKP Kebakaran Gudang Penggergajian Kayu Milik Kades Pucanganak

 0
Aksi Tanggap Kapolsek Tugu Datangi TKP Kebakaran Gudang Penggergajian Kayu Milik Kades Pucanganakby adminHT01on.Aksi Tanggap Kapolsek Tugu Datangi TKP Kebakaran Gudang Penggergajian Kayu Milik Kades PucanganakPolres Trenggalek – Polsek Tugu Polres Trenggalek segera mendatangi lokasi kebakaran tempat penggergajian kayu milik saudara Hadi Sumanto ( kepala desa Pucanganak) alamat Rt 11/05 Dusun Krajan Desa Pucanganak Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek. , Selasa (03/10) pukul 01.00 Wib. Pihak Polsek Polres Trenggalek langsung berkoordinasi dengan pihak pemadam kebakaran Kabupaten Trenggalek untuk segera meluncur ke […]

Polres Trenggalek – Polsek Tugu Polres Trenggalek segera mendatangi lokasi kebakaran tempat penggergajian kayu milik saudara Hadi Sumanto ( kepala desa Pucanganak) alamat Rt 11/05 Dusun Krajan Desa Pucanganak Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek. , Selasa (03/10) pukul 01.00 Wib. Pihak Polsek Polres Trenggalek langsung berkoordinasi dengan pihak pemadam kebakaran Kabupaten Trenggalek untuk segera meluncur ke TKP.

Kapolsek Tugu Polres Trenggalek Iptu Bambang Purwanto,S.H.,M.H. menerangkan kebakaran diketahui pertama kali oleh Sumari, umur 51 th,warga masyarakat Pucanganak yang pertama kali melihat kobaran api sewaktu pulang dari warung kopi di puskesmas Pucanganak, sesampainya di tikungan bestcamp, melihat ada kobaran api, kemudian saudara Sumari mengajak Saudara Boniran yang saat itu sedang berada di depan rumahnya untuk mengecek lokasi kobaran api, setelah dilihat ternyata sumber api berasal dari rumah tempat penggergajian kayu milik saudara Hadi Sumanto ( kepala desa Pucanganak). Selanjutnya saksi menghubungi korban dan berusaha memadamkan api bersama warga masyarakat serta mencoba menyelamatkan barang yang ada di sekitar penggergajian, karena api semakin membesar sehingga tak banyak barang atau kayu yang bisa diselamatkan dan beberapa saat kemudian mobil Damkar sampai ke TKP dan langsung mencoba untuk menaklukkan si jago merah.

Penggergajian adalah milik pribadi saudara Hadi Sumanto ( kepala desa Pucanganak) alamat Rt 11/05 Dsn Krajan Desa Pucanganak Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek. Dari pihak saudara Hadi mengklaim mengalami kerugian kurang lebih sekitar Rp. 80.000.000,- dengan rincian Satu buah Mesin gergaji kayu (Benzo duduk) senilai 35 juta,Mesin diesel Penggerak Gergaji senilai 5 juta,Bangunan tempat penggergajian kayu ukuran 6 X 8 meter senilai 10 Juta,Potongan Papan kayu jenis kayu Keras Campuran (Jati, akasia dan kayu keras lainnua) Kurang lebih 5 m/ Kubik senilai 25 Juta.Kebakaran tersebut di duga api berasal dari konsleting listrik dan membakar kayu yang ada di TKP. ” imbuhnya.


Sumber : Halo