AKP Tri Basuki,S.H Rela Berkeringat Demi Yu Sarmi

 0
AKP Tri Basuki,S.H Rela Berkeringat Demi Yu Sarmiby adminHT01on.AKP Tri Basuki,S.H Rela Berkeringat Demi Yu SarmiPolres Trenggalek – Musim kemarau tahun 2017 kali ini berdampak kekeringan melanda di sejumlah daerah di Indonesia. Begitu pula dampak kemarau mengakibatkan tidak keluarnya air dari sumbernya, seperti yang terjadi di Dusun Jogadi Desa Pandean Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek. Seperti terlihat Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki saat memasok air bersih ke warga,  tak […]

Polres Trenggalek – Musim kemarau tahun 2017 kali ini berdampak kekeringan melanda di sejumlah daerah di Indonesia.
Begitu pula dampak kemarau mengakibatkan tidak keluarnya air dari sumbernya, seperti yang terjadi di Dusun Jogadi Desa Pandean Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek.

Seperti terlihat Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki saat memasok air bersih ke warga,  tak pelak mereka harus rela antri berjajar mengerumuni kiriman/pasokan air dari Patroli gentong Polsek Dongko Polres Trenggalek. Selasa 03/10/2017.

Yang menyebabkan beda kali ini dalam pendistribusian air bersih kepada warga masyarakat yakni saat Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., bersama anggotanya saat mengirimkan air bersih tersebut kepada Yu Sarmi dengan alamat Rt 01/01 Dusun Jogadi Desa Pandean Kecamatan Dongko.
AKP Tri Basuki harus rela bersusah payah dan berkeringat demi Yu Sarmi karena lokasi antara mobil patroli gentong yang terparkir tidak bisa menjangkau menuju halaman rumahnya.
Tampak AKP Tri Basuki,S.H dengan anggotanya memakai alat pikul manual untuk mengangkut jerigen menuju lokasi rumah Yu Sarmi.

Rumah Yu Sarmi dari lokasi patroli gentong terparkir kurang lebih 500 m tapi kondisi medan jalannya yang turun hampir 35 persen dan setapak sehingga membuat perasaan terenyuh kami, dan Motto kami Polisi Peduli sesama (P2S) hingga hati merasa terpanggil untuk mengantarkan menuju ke tempat penampungan di rumahnya, “panas tetik matahari dan jalan yang terjal tidak menjadi halangan.” ucap AKP Tri Basuki,S.H.

Sesampainya dilokasi Yu Sarmi sangat berterimakasih kepada Pak. Polisi yang sudah rela berkeringat dan kepanasan demi warga seperti saya ini,  ” semoga amal ibadahnya diterima oleh Tuhan Alloh Subhanahu Wata’ala. Aamiin”. Pungkas Yu Sarmi.

Penulis : Endro Tri
Humas Polsek Dongko


Sumber : Polres Trenggalek