Sinergitas Dalam Penyaluran Beras Rastra

 0
Sinergitas Dalam Penyaluran Beras Rastraby adminHT01on.Sinergitas Dalam Penyaluran Beras RastraPolres Trenggalek – Salah satu dari Program Pemerintah pusat dalam rangka menanggulangi kemiskinan serta memberikan perlindungan sosial dibidang pangan kepada warga masyarakat yang berpendapatan rendah yaitu melalui subsidi beras rastra. Untuk menjamin kelancaran serta memastikan distribusi beras rastra sampai ke warga yang berpendapatan rendah pada (03/10) Bhabinkamtibmas Desa Suruh Polsek Suruh Polres Trenggalek Brigadir Ferry […]

Polres Trenggalek – Salah satu dari Program Pemerintah pusat dalam rangka menanggulangi kemiskinan serta memberikan perlindungan sosial dibidang pangan kepada warga masyarakat yang berpendapatan rendah yaitu melalui subsidi beras rastra.

Untuk menjamin kelancaran serta memastikan distribusi beras rastra sampai ke warga yang berpendapatan rendah pada (03/10) Bhabinkamtibmas Desa Suruh Polsek Suruh Polres Trenggalek Brigadir Ferry Eko H, SH bersama Bhabinsa Desa Suruh Serda Pujianto melakukan pengawasan dan monitoring penyaluran beras rastra.

“Kami bersama Bhabinsa akan kegiatan pengawasan dan monitoring dalam penyaluran beras rastra agar sampai dan tepat sasaran,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa dengan disalurkannya beras rastra bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran rumah tangga masyarakat yang kurang mampu, dengan sasaran untuk memenuhi kebutuhan pangan pokok dalam bentuk beras dan dengan penyaluran beras rastra ini diharapkan pula beras rastra yang di distribusikan tersebut dapat tersalurkan kepada masyarakat yang tepat atau yang semestinya.

Kapolsek Suruh AKP H Yasir WSD, SH menyampaikan bahwa dalam penyaluran beras rastra yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek selama ini berjalan dengan lancar dan tidak terjadi suatu permasalahan dalam penyalurannya, namun kalau sampai terjadi suatu penyimpangan maka pihak Polsek Suruh Polres Trenggalek akan memprosesnya sesuai dengan UU yang berlaku.

Ia menjelaskan bahwa para personil Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek yang terjun di lapangan harus bisa lebih sensitif dan mereka dituntut bisa menyerap segala sesuatu yang ada di desa binaan masing masing.

“Dengan selalu hadirnya Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek seluruh permasalahan yang ada didesa binaan masing masing dapat diselesaikan, Bhabinkamtibmas harus mampu dan mengerti tentang kendala yang dihadapi oleh warga desa binaannya.

Ditambahkan, pendampingan pendistribusian Rastra tersebut tidak hanya didesa Suruh saja, tetapi seluruh Bhabinkamtibmas yang berada di jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek mendapat tugas yang sama untuk melakukan pengawasan dalam penyaluran beras rastra.


Sumber : Halo