Kapolsek Menegur Orang Tua Wali Murid Yang Berkendara Tidak Memakai Helm

by

Polres Trenggalek – Untuk mewujudkan upaya meningkatkan kesadaran berlalu lintas, Kapolsek Durenan Polres Trenggalek AKP Moch Solichin SH., memberikan teguran kepada orang tua Wali murid yang sedang menghantarkan anaknya kesekolah mengendarai kendaraan sepeda motor tidak memakai kelengkapan helm. Kejadian itu terjadi pada saat Kapolsek Durenan Polres Trenggalek AKP Moch Solichin SH, sedang melakukan pengaturan, penyebrangan (Turbrang) di depan SDN 1 Baruharjo rabu (3/10).

Dengan simpatik Kapolsek Durenan Polres Trenggalek AKP Moch Solichin SH, menegur serta memberikan himbauan tentang perlengkapan helm pada saat mengendarai kendaraan roda dua/sepeda motor, sesuai dengan Undang – Undang no 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Selain itu pentingnya menggunakan helm bagi pengendara sepeda motor sebagi perlindungan tubuh yang dikenakan dikepala, Helm benda yang kelihatannya remeh tetapi itu adalah alat yang sangat diperlukan saat berkendara sepeda motor, karena jika terjadi kecelakaan benda tersebut lah yang melindung kepala kita dari benturan,” terangnya.

Seperti pada saat ini,” saya memeberikan teguran kepada orang tua wali murid yang sedang mengantarkan anaknya kesekolah, bukan saya tidak suka atau tidak senang. ini adalah bukti kesalahan lalu lintas, karena tidak memakai helm saat berkendara, sama dengan membahayakan nyawanya sendiri,” ucap Kapolsek Durenan AKP Moch Solichin SH.

Pada dasarnya masih banyak masyarakat yang belum sadar akan hal tersebut, dimana pengendara masih banyak yang tidak memakai pelindung kepala saat berkendara sepeda motor yaitu tidak memakai helm. ini bukti kesadaran masyaraka masuh kurang dalam hal berlalulintas.


Sumber : Halo

No More Posts Available.

No more pages to load.