Bhabinkamtibmas Bantu Usung Jenasah Sebagai Wujud Rasa Kepedulian

 0
Bhabinkamtibmas Bantu Usung Jenasah Sebagai Wujud Rasa Kepedulianby adminHT01on.Bhabinkamtibmas Bantu Usung Jenasah Sebagai Wujud Rasa KepedulianPolres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Sugihan Polsek Kampak Polres Trenggalek Bripka Hariyanto melaksanakan takziah dan bantu pengusungan jenasah warga ke pemakaman umum, Kamis (05/10/2017). Adapun warga yang meninggal atas nama Koijan alamat Rt.06 Dusun Wates Desa Sugihan Kampak Trenggalek dan almarhum merupakan kakak ipar Kepala desa Sugihan dan saudara dari Drs. Zainudin. Kegiatan yang dilakukan […]

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Sugihan Polsek Kampak Polres Trenggalek Bripka Hariyanto melaksanakan takziah dan bantu pengusungan jenasah warga ke pemakaman umum, Kamis (05/10/2017).

Adapun warga yang meninggal atas nama Koijan alamat Rt.06 Dusun Wates Desa Sugihan Kampak Trenggalek dan almarhum merupakan kakak ipar Kepala desa Sugihan dan saudara dari Drs. Zainudin. Kegiatan yang dilakukan oleh Bripka Hariyanto sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan dengan warga masyarakat. Silaturahmi yang terjalin bersama masyarakat dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Kepolisian ditengah tengah masyarakat.

Manfaat takziah adalah mengingatkan manusia kepada Tuhannya, sebab bagi orang yang hidup kejadian tersebut bisa menjadi peringatan kepadanya yang dapat menimbulkan keinsafan bahwa umur manusia itu telah ditetapkan oleh Allah, sementara ajal manusia tidak ada yang tahu kapan datangnya. Dan mempererat hubungan dengan sesamanya, khususnya dengan keluarga yang sedang dilanda duka-cita, dengan adanya takziah kesedihannya akan berkurang.

Hidup rukun dengan sesama manusia harus benar-benar dilaksanakan, sebab Islam telah mengajarkan bahwa hidup di dunia ini harus tenteram, damai, jauh dari permusuhan dengan tetap teguh memegang identitas diri masing-masing. Khusus bagi sesama mukmin dan muslim, Islam telah meletakkan dasar yang kuat untuk memelihara persaudaraan yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari secara langsung, praktis dan edukatif, diikat oleh kesamaan akidah. Sesuai dengan firman Allah SWT dalam surat al-Hujurat ayat 10: Orang-orang beriman itu sesungguhnya bersaudara, sebab itu damaikanlah (perbaikilah hubungan) antara kedua saudaramu itu dan takutlah terhadap Allah, supaya kamu mendapat rahmat.

“Mari kita belajar dari Kematian, kematian merupakan milik setiap makhluk yang bernyawa. Jika Allah subhanahu wa ta’ala telah menetapkan waktunya, maka kita tidak mungkin bisa mengundurkannya ataupun mempercepatnya meski hanya sesaat, sedetik saja”, ujar Bripka Hariyanto Bhabinkamtibmas Desa Sugihan Polsek Kampak Polres Trenggalek.


Sumber : Polres Trenggalek