Kapolsek Pogalan Hadir Dalam Kegiatan Penyerahan Renovasi RTLH oleh Dandim 0806 Trenggalek

 0
Kapolsek Pogalan Hadir Dalam Kegiatan Penyerahan Renovasi RTLH oleh Dandim 0806 Trenggalekby adminHT01on.Kapolsek Pogalan Hadir Dalam Kegiatan Penyerahan Renovasi RTLH oleh Dandim 0806 TrenggalekPolres Trenggalek – Program renovasi RTLH yang diselenggarakan oleh Kodim 0806 Trenggalek untuk para veteran pejuang Republik Indonesia merupakan salah satu program yang baik dan positif sebagai salah satu bentuk penghormatan, perhatian kepada para veteran atas perjuangannya tanpa batas melawan penjajah pada zaman dahulu. Kamis (05/10). Dalam rangka pemenuhan dalam kelancaran untuk kegiatan bedah rumah […]

Polres Trenggalek – Program renovasi RTLH yang diselenggarakan oleh Kodim 0806 Trenggalek untuk para veteran pejuang Republik Indonesia merupakan salah satu program yang baik dan positif sebagai salah satu bentuk penghormatan, perhatian kepada para veteran atas perjuangannya tanpa batas melawan penjajah pada zaman dahulu. Kamis (05/10).

Dalam rangka pemenuhan dalam kelancaran untuk kegiatan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) yang diselenggarakan oleh Kodim 0806 Trenggalek kepada salah satu veteran asal Desa Kedunglurah yaitu Bapak Jais, telah dilaksanakan sejak tanggal 25 September 2017 hingga selesai pada 4 Oktober 2017.

Dan pada pagi ini Kamis, 5 Oktober 2017 pukul 09.30 wib s/d 10.30 wib bertempat di rumah Bapak Jais Rt.17 Rw. 06 Dusun Brongkahkulon Desa Kedunglurah Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek telah dilaksanakan giat penyerahan renovasi RTLH usai proses pengerjaan renovasi selesai oleh Dandim Trenggalek kepada bapak Jais.

Dalam giat tersebut dihadiri ±100 orang dengan rincian yaitu, Dandim Trenggalek beserta Ibu, Kasdim Trenggalek beserta Ibu, Perwira Staf Kodim Trenggalek beserta Ibu, seluruh Danramil jajaran Kodim Trenggalek beserta Ibu, Camat Pogalan, Kapolsek Pogalan, Gus Zaky Pimpinan Ponpes Al Falah Ds Kedunglurah, Gus Khoirudin Pimpinan Ponpes Lil-Mutaqien Ds Kedunglurah, dan warga masyarakat sekitar.

Adapun susunan acara dalam giat tersebut adalah pertama, rombongan Dandim Trenggalek tiba dilokasi RTLH rumah Bpk Jais Umur 99 thn (Veteran) alamat Dusun Brongkahkulon Rt 17 Rw 06 Desa Kedunglurah Kec. Pogalan Kabupaten Trenggalek. Kedua, giat acara penyerahan rumah tidak layak huni (RTLH) yang sudah direnovasi diserahkan kepada Bapak Jais dimulai, dilanjutkan dengan sambutan Dandim Trenggalek dengan inti bahwa selaku perwakilan dari Bapak presiden, Panglima TNI, dan Kapolri yang mempunyai andil dalam bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada para pejuang, dan pernyataan bahwa Dandim Trenggalek telah diberi kepercayaan oleh Pangdam untuk memberikan dan menyerahkan bantuan ini kepada senior-senior dan para pejuang kemerdekaan RI.

Usai sambutan dari Dandim Trenggalek kemudian dilanjutkan sambutan dari tuan rumah yang diwakili oleh Gus Zaky Pimpinan Ponpes Al Falah Desa Kedunglurah dengan inti ” pengucapan rasa terima kasih atas kepedulian dari Kodim 0806 Trenggalek kepada para Veteran dan pejuang-pejuang terdahulu. Walaupun bantuan itu dari atas tetapi kerena bantuan tenaga dari anggota Kodim sehingga renovasi rumah bisa berjalan dengan lancar ” ujar Gus Jeky.

Dilanjutkan pemotongan pita oleh Dandim 0806 Trenggalek pertanda penyerahan renovasi RTLH kepada Bapak Jais selaku anggota pejuang veteran.

Kemudian pada acara selanjutnya yaitu penyerahan bantuan oleh Letkol Arm Bayu Argo Asmoro Dandim 0806 Trenggalek berupa 1 kompor gas, 2 tabung gas ukuran 3 Kg, 1 Mejigjer, dan 1 Dispenser. Dan yang terakhir adalah pembacaan do’a penutup oleh Serda H. Fathurohman Anggota Kodim 0806 Trenggalek

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H. mengatakan bahwa program renovasi RTLH ini memang benar-benar mewujudkan rasa peduli kita terhadap para pejuang veteran. Diharapkan juga program ini bisa berkelanjutan sebab kegiatan ini sangat membantu dan berguna. Dari lubuk hati yang terdalam, rasa bangga terhadap penyelenggaraan program ini begitu terlihat dalam senyuman para tamu undangan yang hadir dalam kegiatan penyerahan renovasi ini kepada Bapak Jais.

Selama giat penyerahan rumah tidak layak huni (RTLH) yang sudah direnovasi di serahkan kepada Bapak Jais Umur 99 thn (Veteran) alamat Dusun Brongkahkulon Rt 17 Rw 06 Desa Kedunglurah Kec. Pogalan berjalan aman tertib dan kondusif.

Usai kegiatan ini, Bapak Jais pun sangat merasa senang dan mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara kegiatan bedah rumah tidak layak huni ini. Beliau juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Polsek Pogalan dan Koramil Pogalan yang telah berkerja bakti memperbaiki tempat tinggalnya hingga dapat selesai dengan lancar dan aman.


Sumber : Polres Trenggalek