Kirim Personel Polsek Pule Dalam Upacara HUT TNI ke 72 di Alun – Alun Trenggalek

 0
Kirim Personel Polsek Pule Dalam Upacara HUT TNI ke 72 di Alun – Alun Trenggalekby adminHT01on.Kirim Personel Polsek Pule Dalam Upacara HUT TNI ke 72 di Alun – Alun TrenggalekPolres Trenggalek – Kamis, (5/10/2017), Bertempat di Alun Alun Trenggalek dilaksanakan upacara dalam rangka memperingati HUT TNI ke 72, sebagai irup Dandim 0806 Trenggalek. Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji,SH,MH hadir menempati di tribun undangan sedangkan Waka Polsek Pule Ipda Sanusi SH hadir sebagai komandan peleton Polsek jajaran, dalam giat ini Polsek Pule juga mengirimkan […]

Polres Trenggalek – Kamis, (5/10/2017), Bertempat di Alun Alun Trenggalek dilaksanakan upacara dalam rangka memperingati HUT TNI ke 72, sebagai irup Dandim 0806 Trenggalek. Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji,SH,MH hadir menempati di tribun undangan sedangkan Waka Polsek Pule Ipda Sanusi SH hadir sebagai komandan peleton Polsek jajaran, dalam giat ini Polsek Pule juga mengirimkan 3 anggota Aiptu Suhadi, Aiptu Muktar dan Aiptu Joko Nurhadi.

Peleton gabungan polsek jajaran dan peleton Polres Trenggalek menempati kompi 2 setelah kompi 1 dari TNI,  dalam giat ini juga melibatkan instansi samping, siswa sekolah lanjutan atas dan juga para mahasiswa perguruan tinggi yang ada di Trenggalek.

HUT TNI ke 72 tahun ini, merupakan pengabdian Tentara Nasional Indonesia mulai 5 Oktober 1945 – 5 Oktober 2017 dengan mengambil tema ” Bersama Rakyat TNI Kuat”  dengan makna kesadaran TNI yang bersumber dari rakyat, berbuat dan bertindak bersama rakyat menjadi modal utama TNI dalam mengawal dan mengamankan kepentingan nasional menuju cita cita.

Rangkaian kegiatan sebelum pelaksanaan upacara, para tamu undangan dan peserta upacara disuguhi pementasan drama kolosal yang di tampilkan oleh siswa siswi SMPN I Pogalan mengambil judul  Mahapatih Gajah Mada membacakan sumpah palapa yang terkenal itu. Melalui sumpah ini, Gajah Mada membuktikan ketangguhannya sebagai panglima perang yang akhirnya menguasai wilayah nusantara, yang saat ini di kenal dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami ucapkan dirgahayu HUT TNI ke 72 semoga sinergitas TNI Polri terus terjaga dengan baik dalam rangka menjaga keutuhan NKRI ini.” tutur Ipda Sanusi SH Waka Polsek Pule Polres Trenggalek saat dikonfirmasi dilokasi.


Sumber : Polres Trenggalek