Mari Ketahui Apa Itu Gendam dan Cara Mengantisipasinya

 0
Mari Ketahui Apa Itu Gendam dan Cara Mengantisipasinyaby adminHT01on.Mari Ketahui Apa Itu Gendam dan Cara MengantisipasinyaPolres Trenggalek – Ka SPK Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Hendro Setyo bersama anggota Bripka Ari Wijaya melaksanakan patroli antisipasi maraknya kejadian gendam di wilayah Kabupaten Trenggalek, Kamis (05/10/2017). Mari kita kenali perbedaan antara hipnotis dengan gendam, hipnotisme murni dengan gendam juga berbeda. Selama ini, dicampur adukkan. Gendam adalah ilmu hitam yang tujuannya untuk mempengaruhi […]

Polres Trenggalek – Ka SPK Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Hendro Setyo bersama anggota Bripka Ari Wijaya melaksanakan patroli antisipasi maraknya kejadian gendam di wilayah Kabupaten Trenggalek, Kamis (05/10/2017).

Mari kita kenali perbedaan antara hipnotis dengan gendam, hipnotisme murni dengan gendam juga berbeda. Selama ini, dicampur adukkan. Gendam adalah ilmu hitam yang tujuannya untuk mempengaruhi orang sehingga secara tidak sadar melakukan apa yang diinginkan yang melakukan. Gendam agak tidak sopan karena tidak meminta persetujuan dari korban. Sementara, hipnotis dilakukan dengan persetujuan dari pihak yang dilakukan / korban.

Guna mencegah terjadinya gendam diwilayah hukum Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Hendro Suyoto melaksanakan patroli sambil memberikan himbauan kepada para ibu ibu terutama yang berada di kawasan sepi agar selalu berhati-hati serta hindari pemakaian perhiasan yang berlebihan saat beraktifitas.

Aiptu Hendro Suyoto juga memberikan beberapa tips guna menghindari agar jangan sampai menjadi korban gendam dengan cara antara lain selalu sadar. Jangan sering bingung. Salah satu target gendam adalah orang yang tampaknya gampang bingung, linglung ataupun yang gampang latah, Kalau merasa agak ngantuk ataupun tiba-tiba merasa pusing, dll bisa jadi ada proses mempengaruhi mental kita dengn ilmu gendam. Sebaiknya, pergi dan kembalilah ke tempat yang ramai, Mereka yang sudah pernah kena gendam, dll akan mudah menjadi target lagi, Sebaiknya diwaspadai dan ditemani, dan jika tiba-tiba merasa dalam kesadaran dan kondisi yang berbeda, seperti tiba-tiba blank atau apapun (perasaan aneh) setelah bicara dengan seseorang, cepat-cepat sadar dan kembalikan diri ke semula dengan memaksakan diri melakukan kerja mental (menghafal, menyanyi, mengingat sesuatu atau melakukan suatu yang rumit secara mental).

“Mari waspada dan jangan tetap berusaha menjaga kesadaran diri, dan yang paling utama hindari penggunaan perhiasan yang berlebihan”, ujar Aiptu Hendro Suyoto Ka SPK Polsek Kampak Polres Trenggalek.


Sumber : Polres Trenggalek