Patroli Jam Rawan Antisipasi Siswa-Siswi yang Membolos Sekola

 0
Patroli Jam Rawan Antisipasi Siswa-Siswi yang Membolos Sekolaby adminHT01on.Patroli Jam Rawan Antisipasi Siswa-Siswi yang Membolos SekolaPolres Trenggalek – Patroli Estrada yang dipimpin Ka SPK Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Hendro Suyoto melaksanakan mobiling di seputaran tempat wisata Gua Ngerit di Desa Senden Kampak Trenggalek antisipasi para siswa-siswi yang membolos pada saat jam sekolah, Kamis (05/10/2017). Pengertian membolos sekolah perilaku membolos adalah perilaku yang dikenal dengan istilah truancy yang berarti pelajar […]

Polres Trenggalek – Patroli Estrada yang dipimpin Ka SPK Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Hendro Suyoto melaksanakan mobiling di seputaran tempat wisata Gua Ngerit di Desa Senden Kampak Trenggalek antisipasi para siswa-siswi yang membolos pada saat jam sekolah, Kamis (05/10/2017).

Pengertian membolos sekolah perilaku membolos adalah perilaku yang dikenal dengan istilah truancy yang berarti pelajar yang pergi ke sekolah dengan berseragam, tetapi mereka tidak sampai ke sekolah. Perilaku membolos sekolah umumnya ditemukan pada pelajar mulai dari tingkat Sekolah Menengah Pertama. Membolos sekolah juga dapat diartikan sebagai perilaku pelajar yang tidak masuk sekolah dengan alasan yang tepat.

Dampak negatif dari perilaku membolos sekolah pelajar yang sering membolos sekolah akan mengalami kegagalan dalam pelajaran, selain mengalami kegagalan dalam belajar pelajar tersebut juga dapat mengalami perasaan tersisihkan oleh teman-temannya. Hal ini terjadi karena manakala pelajar tersebut sudah begitu parah keadaannya sehingga teman-temannya menjauhinya. Dampak negatif dari perilaku membolos sekolah juga dapat membuat pelajar menjadi kehilangan rasa kedisiplinannya dan ketaatan terhadap peraturan sekolah berkurang, dan yang lebih parah adalah pelajar tersebut dapat dikeluarkan dari sekolah.

Selain memberikan pembinaan kepada para pelajar yang membolos saat jam sekolah, Aiptu Hendro Suyoto juga memberikan pengertian kepada para siswa-siswi yang ditemui saat itu agar menjahui dan hindari narkoba, seperti yang marak saat ini tentang pil PCC karena efeknya yang membuat sejumlah remaja kejang-kejang bahkan kehilangan nyawa.

“Sayangi nyawa kita, mari berlomba lomba dalam prestasi demi terjapainya cita cita, dan hindari narkoba”, ujar Aiptu Hendro Suyoto Ka SPK Polsek Kampak Polres Trenggalek.


Sumber : Halo