Patroli Polsek Cek Kondisi Lapangan Tempat Kegiatan Perkemahan

 0
Patroli Polsek Cek Kondisi Lapangan Tempat Kegiatan Perkemahanby adminHT01on.Patroli Polsek Cek Kondisi Lapangan Tempat Kegiatan PerkemahanPolres Trenggalek – Patroli Polsek Kampak Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Ka SPK Aiptu Hendro Suyoto melakukan pengecekan lokasi tempat perkemahan di lapangan Desa Senden Kampak Trenggalek, Kamis (05/10/2017). Perkemahan tersebut akan dilakukan oleh gerakan pramuka penggalang gugus depan 04172/041722 pangkalan SMP Al-Anwar Durenan, bertempat dilapangan Desa Senden Kampak Trenggalek. Kegiatan perkemahan tersebut berlangsung selama […]

Polres Trenggalek – Patroli Polsek Kampak Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Ka SPK Aiptu Hendro Suyoto melakukan pengecekan lokasi tempat perkemahan di lapangan Desa Senden Kampak Trenggalek, Kamis (05/10/2017).

Perkemahan tersebut akan dilakukan oleh gerakan pramuka penggalang gugus depan 04172/041722 pangkalan SMP Al-Anwar Durenan, bertempat dilapangan Desa Senden Kampak Trenggalek. Kegiatan perkemahan tersebut berlangsung selama 2 (dua) hari dimulai sejak hari kamis tanggal 05 oktober 2017 sampai dengan hari jum’at tanggal 06 oktober 2017.

Temu giat dalam Pramuka yang memiliki daya uji dan menjadi ciri khas bagi Gerakan Pramuka yaitu kegiatan Perkemahan. Sepertinya kegiatan perkemahan ini paradoks, ditengah-tengah pergolakan zaman modern, teknologi canggih, apa manfaatnya perkemahan itu? Ternyata kegiatan perkemahan itu banyak diminati dan dilakukan oleh masyarakat modern, dengan berbagai macam motivasinya. Kita kagum kepada para jama’ah haji mereka melaksanakan ibadah haji juga dalam perkemahan, terbentang luas dan berjajajr ribuan tenda-tenda di Padang Arafah untuk menampung jutaan umat Islam menunaikan ibadah haji.

Ada perkemahan yang hanya dilaksanakan satu hari disebut Persari dengan tidak bermalam, perkemahan ini untuk Pramuka siaga dengan metode rekreasi. Ada perkemahan Sabtu Minggu (Persami) ada juga perkemahan Jum’at Sabtu Minggu (Perjusami). Sedangkan perkemahan besar dilaksanakan dalam kegiatan Jambore, Perkemahan Bhakti, Perkemahan Wirakarya, Raimuna, Perkemahan Pramuka Peduli dalam membantu bencana alam dan sebagainya. Kegiatan Kepramukaan selalu mengarah pada pendidikan walaupun sepertinya hanya permainan saja, seperti misalnya : melacak jejak, pioneering, semapor, penggunaan dan permainan kompas, api unggun, masak memasak, baris berbaris, upacara dan sebagainya.

“Kegiatan kepramukaan juga hampir selalu berkaitan dengan alam. Hampir di setiap kegiatannya merupakan kegiatan di luar ruangan atau alam sekitar. Ini merupakan suatu isyarat penting bahwa manusia yang baik akan selalu membutuhkan, bersahabat dan menjaga alam atau lingkungan yang ada disekitar mereka” ujar Aiptu Hendro Suyoto Ka SPK Polsek Kampak Polres Trenggalek.


Sumber : Halo