Antisipasi Kejahatan Polsek Pule Lakukan Patroli Dengan Dilengkapi Senpi

 0
Antisipasi Kejahatan Polsek Pule Lakukan Patroli Dengan Dilengkapi Senpiby adminHT01on.Antisipasi Kejahatan Polsek Pule Lakukan Patroli Dengan Dilengkapi SenpiPolres Trenggalek – Kejadian perampokan ditoko emas yang terjadi di pasar Cengkreng, Ponggok, Blitar. Yang terjadi pada Jum’at, (6/10/2017), mendapat perhatian dari satuan atas tingkat Polres jajaran yang wilayahnya berdekatan dengan tempat kejadian, termasuk Polres Trenggalek juga turut meningkatkan kewaspadaan dengan adanya perintah dari Kapolsek Pule Polres Trenggalek, menindak lanjuti perintah satuan atas untuk melakukan […]

Polres Trenggalek – Kejadian perampokan ditoko emas yang terjadi di pasar Cengkreng, Ponggok, Blitar. Yang terjadi pada Jum’at, (6/10/2017), mendapat perhatian dari satuan atas tingkat Polres jajaran yang wilayahnya berdekatan dengan tempat kejadian, termasuk Polres Trenggalek juga turut meningkatkan kewaspadaan dengan adanya perintah dari Kapolsek Pule Polres Trenggalek, menindak lanjuti perintah satuan atas untuk melakukan kegiatan patroli di toko emas yang ada dipasar Pule.

Melalui perintah langsung dari Kapolsek Pule Iptu Suraji, SH, MH agar pelaksanaan kegiatan patroli Polsek Pule Polres Trenggalek melengkapi dengan senjata api, mengingat para pelaku yang melakukan kejahatan selalu menggunakan senjata tajam maupun senpi rakitan. Meskipun dalam pelaksanaan dilapangan petugas dalam mengantisipasi pelaku kejahatan dengan melumpuhkan, dalam kejadian nodwer dalam pembelaan bahaya yang mengancam petugas.

” Agar ditempatkan anggota patroli kita dengan dilengkapi senpi untuk lakukan upaya preventif (pencegahan) di toko emas wilayah masing -masing serta koordinasikan untuk memasang CCTV dan besi pembatas. Hal ini wajib dipenuhi oleh masing – masing pengusaha toko emas. Lakukan inovasi dan upaya tangkal, cegah pelaku bermain di masing – masing wilayah polsek,” Perintah Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, SH, MH dalam menindak lanjuti kejadian perampokan.

Sejalan dengan perintah yang disampaikan Kapolsek Pule Iptu Suraji,SH,MH dilakukanya kegiatan patroli dengan sasaran ruko dan obvit BRI unit Pule yang letaknya berdekatan dengan pasar Pule. Beruntung dari penjual emas yang berada di pasar Pule tidak menyimpan barangnya dilokasi ruko yang memudahkan pengamanannya dari pemilik toko emas maupun patroli Polsek Pule Polres Trenggalek. Toko emas sendiri adanya dipasar Pule pada waktu hari pasaran yang ada setiap pasaran Pahing dan Wage, dengan demikian ancaman pelaku menggasak toko emas di Pule kecil. Namun demikian, untuk mencegah gangguan perampokan maupun kejahatan lainnya dilakukannya kegiatan patroli rutin malam hari.


Sumber : Halo