Pastikan Kebenaran Berita di Media Sosial, Bhabinkamtibmas Turun Langsung ke Desa Binaan

 0
Pastikan Kebenaran Berita di Media Sosial, Bhabinkamtibmas Turun Langsung ke Desa Binaanby adminHT01on.Pastikan Kebenaran Berita di Media Sosial, Bhabinkamtibmas Turun Langsung ke Desa BinaanPolres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Senden Polsek Kampak tatap muka dengan warga binaan, menggali  informasi terkait kabar yang beredar via media sosial tentang kematian warga Desa Senden yang bekerja di luar negeri, Jum’at(06/10). Seorang anggota Bhabinkamtibmas harus memiliki sikap quick respon terhadap situasi dan kondisi yang terjadi di wilayah desa binaannya, dengan kecepatan menggali informasi […]

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Senden Polsek Kampak tatap muka dengan warga binaan, menggali  informasi terkait kabar yang beredar via media sosial tentang kematian warga Desa Senden yang bekerja di luar negeri, Jum’at(06/10).

Seorang anggota Bhabinkamtibmas harus memiliki sikap quick respon terhadap situasi dan kondisi yang terjadi di wilayah desa binaannya, dengan kecepatan menggali informasi diharapkan bisa memperoleh informasi yangt valid dan akurat sehingga bisa menepis segala isu yang kurang bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Seperti yang terlihat pada hari ini Bhabinkamtibmas Desa Senden Brigadir Imron Rosyadi melaksanakan tatap muka dengan bapak  Kadis alamat RT.11 RW.6 Dusun Tenggar Desa Senden Kecamatan Kampak, bapak Kadis adalah orang tua dari saudari Windari yang diduga meninggal dunia saat bekerja menjadi TKW di Hongkong yang menghebohkan dunia facebook. Selanjutnya dari keterangan orang tuanya ternyata saudarai Windari hanya mengalami pingsan karena sakit dan kemarin sudah memberikan kabar kepada keluarga melalui sambungan telepon.

“Sudah kami cek langsung kepada keluarganya dan ternyata saudari Windari hanya mengalami pinsan, bukan meninggal dunia sepert diberitakan di face book” ujar Brigadir Imron Rosyadi.

Dengan kepedulian Bhabinkamtibmas di lapangan diharapkan dapat menepis berita hoax yang beredar di dunia maya.


Sumber : Polres Trenggalek