Lakukan Giat Razia Untuk Menekan Pelanggaran Lalu Lintas

 0
Lakukan Giat Razia Untuk Menekan Pelanggaran Lalu Lintasby adminHT01on.Lakukan Giat Razia Untuk Menekan Pelanggaran Lalu LintasPolres Trenggalek – Jajaran Polsek Durenan melaksanakan giat rayon 1 (satu) bersama Polsek Pogalan dan Sat Lantas Polres Trenggalek untuk melaksanakan giat oprasi lalu lintas yang dilaksanakan di jalan raya Durenan depan Mako Polsek Durenan. Oprasi tersebut bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan memberikan tindakan bagi pelanggar yang fatal dan mengakibatkan kecelakaan, korban […]

Polres Trenggalek – Jajaran Polsek Durenan melaksanakan giat rayon 1 (satu) bersama Polsek Pogalan dan Sat Lantas Polres Trenggalek untuk melaksanakan giat oprasi lalu lintas yang dilaksanakan di jalan raya Durenan depan Mako Polsek Durenan. Oprasi tersebut bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan memberikan tindakan bagi pelanggar yang fatal dan mengakibatkan kecelakaan, korban luka – luka maupun korban jiwa.

Waka Polsek Durenan Polres Trenggalek Ipda Kusnun yang memimpin kegitan tersebut mengatakan, Kepolisian akan terus berupaya menekan pelanggaran lalu lintas diantaranya dengan memberikan tindakan dengan mengedepankan kegiatan penegakan hukum, disertai dengan kegiatan preentif, preventif, secara selektif untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban kelancaran Lalu Lintas,” Terangnya.

Dalam Oprasi ini, “petugas akan memeriksa kelengkapan surat – surat semua jenis kendaraan bermotor. Petugas juga akan memastikan helm pengendaraa sepeda motor sesuai dengan Standart Nasional Indonesia (SNI). Begitu juga penggunaan spion, Knalpot, ban dan Spesefikasi teknis yang lainnya,” ujar Waka Polsek Durenan.

“Sampai kegiatan ini berlangsung dari awal sampai akhir, alkamdulillah berlangsung aman dan kundusif, ada sebagian kecil masyarakat yang dikenakan tindakan tegas berupa tilang dikarenakan tidak bisa menunjukan maupun tidak melengkapi ketentuan sesuai dengan yang tercantum dalam UU No 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan,” ungkap Ipda Kusnun.


Sumber : Polres Trenggalek