Rencana Pengamanan Test Jago Dari Ranting Pule

 0
Rencana Pengamanan Test Jago Dari Ranting Puleby adminHT01on.Rencana Pengamanan Test Jago Dari Ranting PulePolres Trenggalek – Pemberitahuan mengenai rangkaian kegiatan PSHT ranting Pule diterima Kanit Intel Polres Trenggalek Aiptu Yanik beberapa hari yang lalu, dalam kegiatan test jago yang direncanakan mendapat respon dari Polsek Pule Polres Trenggalek dengan melakukan personel pengamanan saat akan menuju ke padepokan PSHT cabang Trenggalek. Mengenai pengamanan yang bakal digelar besok, Sudah dilakukanya ploting […]

Polres Trenggalek – Pemberitahuan mengenai rangkaian kegiatan PSHT ranting Pule diterima Kanit Intel Polres Trenggalek Aiptu Yanik beberapa hari yang lalu, dalam kegiatan test jago yang direncanakan mendapat respon dari Polsek Pule Polres Trenggalek dengan melakukan personel pengamanan saat akan menuju ke padepokan PSHT cabang Trenggalek. Mengenai pengamanan yang bakal digelar besok, Sudah dilakukanya ploting personel yang ditempatkan dalam penugasan besok melalui Kanit Sabhara Polsek Pule Polres Trenggalek, Sabtu (7/10/2017).

Dalam kegiatan test jago yang akan dilakukan calon warga baru PSHT Ranting Pule, menurut informasi dari ketua Ranting PSHT Pule Joko. Para calon warga baru yang akan melakukan test jago berangkat bersama – sama dengan titik kumpul di Simpang Lima Kasrepan, Jombok. Yang akan diberangkatkan dengan pengawalan dari mobil strada Patroli Polsek Pule Polres Trenggalek dalam mengamankan perjalanan menuju padepokan PSHT yang berada di Dusun Gebangan Kelurahan Kelutan Trenggalek sampai kegiatan pulang menuju ke Pule.

Menurut berbagai sumber,  kegiatan Tes Jago dalam PSHT tidak ada unsur klenik atau musryik, dan kegiatan ini bersifat terbuka, dan biasa dilihat oleh anggota TNI/POLRI yang sedang piket di Padepokan PSHT saat Acara Tes Jago berlangsung, Jadi sangat tidak benar jika ada pihak yang mengarang bahwa saat Tes Jago itu merupakan ajang adu jago atau sabung ayam, atau kegiatan lain yang tidak sesuai dengan syariat Islam.

” Benar besok akan dilakukanya test jago warga baru PSHT, dengan titik kumpul di Simpang Lima Kasrepan Desa Jombok untuk berangkat bersama – sama dengan jumlah peserta 99  orang dan pendamping   101  orang jumlah keseluruhan  200 orang menggunakan kendaraan pick up yang dikuti ketua Ranting Pule Joko, ” Kata Aiptu Yanik membenarkan adanya kegiatan test jago.


Sumber : Polres Trenggalek