Satbinmas Polres Trenggalek Gencarkan Binluh Kalangan Pelajar

 0
Satbinmas Polres Trenggalek Gencarkan Binluh Kalangan Pelajarby adminHT01on.Satbinmas Polres Trenggalek Gencarkan Binluh Kalangan PelajarPolres Trenggalek – Satbinmas Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H.,M.Hum., di dampingi KBO Binmas Polres Trenggalek Iptu Mujita, S.H., beserta personel Satbinmas Polres Trenggalek kembali menggelar kegiatan pembinaan dan penyuluhan  di SMP Negeri I Karangan Kec.  Karangan Kab. Trenggalek.  Rabu (04/10). Kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan yang bertemakan “Menuju Generasi […]

Polres Trenggalek – Satbinmas Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H.,M.Hum., di dampingi KBO Binmas Polres Trenggalek Iptu Mujita, S.H., beserta personel Satbinmas Polres Trenggalek kembali menggelar kegiatan pembinaan dan penyuluhan  di SMP Negeri I Karangan Kec.  Karangan Kab. Trenggalek.  Rabu (04/10).

Kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan yang bertemakan “Menuju Generasi Cerdas Bebas Narkoba Dan Tertib Berlau Lintas” ini, diikuti sekitar 100  siswa-siswi perwakilkan dari masing – masing kelas VII,VIII, dan kelas IX bertempat di aula SMP Negeri I Karangan Kec. Karangan Kab. Trenggalek.

Kegiatan tersebut yang dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMP Negeri I Karangan Bapak Jarwoto, S.Pd, berharap para siswa mendengarkan dengan sebaik- baiknya materi yang akan di sampaikan oleh Satbinmas Polres Trenggalek serta himbauan yang di sampaikan bisa menjadi acuan oleh para siswa. Dilanjutkan Kasat Binmas Polres Trenggalek dan KBO Binmas Polres Trenggalek secara bergantian memberikan materi penyuluhan.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas menyampaikan kepada siswa-siswi  tentang materi tertib berlau lintas. Perilaku yang menyebabkan laka lantas siswa di arahakan untuk selalu taat pada rambu – rambu lalu lintas, selalu menggunakan helm, serta tidak menggunakan handphone saat mengendarai sepeda motor.

Kasat Binmas mengingatkan kepada siswa untuk tidak membawa kendaraan sepeda motor ke sekolah, dikarenakan belum mempunyai SIM atau masih dibawah umur, hal itu bertujuan untuk keselamatan siswa dan juga untuk menghindari terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan rugi bagi diri sendiri.

“Lebih baik adik adik berangkat ke sekolah naik kendaraan umum akan lebih aman, dari pada  mengendarai sepeda motor saat ke sekolah serta jangan lupa tetap memakai helm saat diboncengkan untuk tetap di “klik””, ungkapnya saat memberikan materi penyuluhan.

Kepada ratusan peserta penyuluhan Kasat Binmas sepakat mengajak untuk  menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas di kalangan pelajar, dan menjadi generasi muda memiliki kepribadian yang beriman dan berkarakter kuat serta cerdas, berakhlak mulia dan tentunya menjadi generasi muda yang bertanggung jawab, menumbuhkan kedisiplinan dan mematuhi peraturan di Sekolah.

Selain itu ia juga berbicara tentang maraknya penggunaan telepon genggam atau gadget di sekolah. Disinyalir memberikan dampak negatif seperti terganggunya proses belajar siswa, tidak ada waktu untuk mereview materi pelajaran sebab lebih banyak waktu digunakan untuk mengutak-atik gadget.

“Dianjurkan kepada para siswa tidak membawa gadged/handphone ke sekolah atau matikan gadget saat pelajaran berlangsung agar tidak mengganggu konsentrasi belajar”, ujarnya.

whatsapp-image-2017-10-07-at-13-18-30Sementara KBO Binmas memberikan penyuluhan tentang materi penyalahgunaan narkoba.  Di jelaskannya ada beberapa cara untuk menghindari penyalahgunaan narkoba di kalangan para pelajar saat ini. Salah satunya dengan mengikuti kegiatan positif di sekolah seperti halnya kegiatan ektrakurikuler yang ada di sekolah.

“Beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk menghindari bahaya penyalahgunaan narkoba yaitu dengan cara selalu mengisi waktu dengan memilih kegiatan yang bermanfaat, memilih pergaulan yang lebih baik ke arah yang positif”, ujarnya pada saat memberi penyuluhan.

Dijelaskannya pengaruh dari lingkungan dan pergaulan bebas juga menjadi pemicu para pelajar untuk menyalahgunakan narkoba. Para pelajar yang terlibat dalam penggunaan narkoba awalnya hanya ingin mencari tahu kemudian dari rasa keingintahuannya selanjutnya pingin merasakan yang akhirnya menjadi pengguna narkoba. (dev).


Sumber : Halo