Edukasi Anak Bangsa Agar Tertib Berlalu Lintas

 0
Edukasi Anak Bangsa Agar Tertib Berlalu Lintasby adminHT01on.Edukasi Anak Bangsa Agar Tertib Berlalu LintasPolres Trenggalek – Anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Sumani melaksanakan patroli diseputaran ruko gunung gadung Desa Bendoagung Kampak Trenggalek dan menjumpai anak anak yang berboncengan menggunakan sepeda motor tanpa menggunakan helm, Minggu (08/10/2017). Aiptu Sumani anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek selanjutnya memberikan himbauan kepada anak anak yang berboncengan tersebut agar dalam mengendarai tetap menggunakan […]

Polres Trenggalek – Anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Sumani melaksanakan patroli diseputaran ruko gunung gadung Desa Bendoagung Kampak Trenggalek dan menjumpai anak anak yang berboncengan menggunakan sepeda motor tanpa menggunakan helm, Minggu (08/10/2017).

Aiptu Sumani anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek selanjutnya memberikan himbauan kepada anak anak yang berboncengan tersebut agar dalam mengendarai tetap menggunakan helm, dikarenakan helm berfungsi melindungi kepala dari benturan saat terjadi kecelakaan ataupun terjatuh dari sepeda motor.

Serta tidak mematuhi standar keamanan pada saat naik kendaraan bermotor, terutama membahayakan karena perlindungan tidak optimal saat terjadi kecelakaan, bahkan mengancam jiwa.

Membiasakan anak untuk mengenakan helm sejak dini akan membuat anak terbiasa mengenakan helm ketika sudah besar nanti. Kebiasaan baik ini bisa dimulai dengan mengajak anak untuk mengenakan helm saat mereka sedang bermain sepeda. Jika anak terbiasa mengenakan helm tanpa kita memintanya, berikan pujian atas inisiatif baik tersebut.

“Mari berikan contoh anak merupakan peniru yang ulung. Karena itu, berikan contoh berupa kebiasaan mengenakan helm saat sedang berkendara, demi keselamatan mereka dan belajar tertib berlalu lintas” ujar Aiptu Sumani anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek.


Sumber : Halo